Sukses

Klasemen Liga 1: PSM Perkasa, Persija Turun Satu Peringkat

Meski dapat satu poin, hasil imbang membuat Persija turun satu peringkat ke posisi enam klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Enam pertandingan di pekan ke-12 Liga 1 baru saja digelar. Kejutan didapat tim-tim besar seperti Madura United, Arema FC, hingga Persija Jakarta.

Bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, pada Selasa (4/7/2017) kemarin, Madura United kalah 0-3 dari Borneo FC. Gelandang asal Brasil Flavio Beck Junior mencetak gol dalam laga kali ini dan ditutup dengan gol marquee player Shane Smeltz di babak kedua.

Hasil minor yang didapat ini tak membuat posisi Laskar Sapeh Kerrab tergusur di peringkat dua klasemen Liga 1. Namun, 22 poin yang dimiliki mereka saat ini sama dengan Persipura Jayapura.

Persipura mampu menyamakan poin MU lantaran menang telak 6-0 atas tamunya Mitra Kukar. Kini tim Mutiara Hitam naik ke posisi ketiga, menggeser Bhayangkara FC.

Pada pertandingan lain, dua tim besar Arema FC dan Persija Jakarta sama-sama mencuri satu poin di kandang lawan. kredit khusus patut diberikan pada Persija karena mereka dapat menjaga rekor tak terkalahkan sejak bulan Ramadan.

Pada Selasa kemarin Macan Kemayoran bermain imbang 1-1 melawan Gresik United di Stadion Tridarma Petrokimia. Kebobolan satu gol membuat rekor clean sheet beruntun Persija terhenti di menit ke-480.

Meski dapat satu poin, hasil imbang membuat Persija turun satu peringkat ke posisi enam klasemen Liga 1. Sebab Arema FC naik di atas tim Ibukota tersebut.

Arema mencuri satu poin di laga imbang tanpa gol melawan PS TNI. Tak menurunkan kekuatan terbaiknya, hasil ini dianggap cukup jadi modal untuk melakoni bigmatch melawan Sriwijaya FC di pekan ke-13 mendatang.

Berikut klasemen sementara Liga 1 pada Rabu (5/7/2017)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.