Sukses

Juventus Salip Inter Milan Gaet Bintang Fiorentina

Selain Juventus, Inter Milan memang sudah lama mengincar Bernardeschi.

Liputan6.com, Turin - Ambisi Juventus mendapatkan winger Fiorentina, Federico Bernardeschi, selangkah lagi akan jadi kenyataan. Dilansir Sky Sport Italia, pemain berusia 23 tahun itu telah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus, Selasa malam (4/7/2017) waktu Italia.

Di sisi lain, direktur Olahraga Fiorentina, Pantaleo Corvino mengkonfirmasi Bernardeschi dipastikan tak akan menandatangani perpanjangan kontrak di Artemio Franchi. Ia juga telah meminta kepada klub agar membiarkan dirinya pergi.

Fakta ini tentu saja bakal membuat Inter Milan gigit jari. Pasalnya, mereka juga sudah lama mengincar Bernardeschi.

Awalnya, Bernardeschi sempat diragukan bisa bergabung dengan Juventus. Faktor rivalitas antara Fiorentina dengan Juventus membuat La Viola lebih rela melepas pemain kesayangannya itu ke Inter Milan.

Namun dalam beberapa hari terakhir, kepergian Bernardeschi berbelok arah. Apalagi sejak agennya bertemu dengan petinggi Fiorentina kemarin, yang diyakini bertindak sebagai utusan Juventus untuk melakukan negosiasi.

Sesuai permintaan Fiorentina, Juventus kabarnya akan membayar total 50 juta euro, dengan rincian 40 juta euro dibayar di muka, dan 10 juta euro lainnya menyusul sebagai bonus.

Namun, Juventus masih mencoba menawar dengan besaran 40 juta euro plus bonus 2-3 juta euro. Sebagai ganti kekurangannya, I Bianconeri akan memberikan tambahan satu pemain, yakni Stefano Sturaro atau Tomas Rincon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Pribadi

Lebih lanjut, dalam kesepakatan pribadi dengan Juventus, Bernardeschi sudah ditawari kontrak berdurasi 5 tahun, dengan gaji 4 juta euro per musim plus bonus penampilan.

Bernardeschi merupakan bintang Fiorentina dalam dua musim terakhir. Ia selalu menjadi pilihan utama dalam skuat klub. Musim lalu ia tampil dalam 42 pertandingan, dengan sumbangan 14 gol dan 5 assist. Bersama Fiorentina, winger Timnas Italia itu sejatinya masih memiliki ikatan kontrak hingga Juni 2019.
(Abul Muamar)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.