Sukses

Arema Kebut Persiapan Jelang Laga Lawan Sriwijaya FC

Arema hanya punya waktu persiapan dua hari sebelum laga lawan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Malang - Usai laga menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Senin (3/7/2017), Arema FC tak mau berlama-lama di Kota Hujan itu. Pasalnya, jadwal pertandingan melawan Sriwijaya FC yang terhitung sangat mepet, Jumat (7/7/2017) mendatang.

Usai laga yang berakhir imbang 0-0 itu, para pemain Arema kembali pulang ke Malang dengan memilih jadwal penerbangan pagi hari, Selasa (4/7). "Kita check out dari hotel pukul 04.30 WIB karena kita mengejar penerbangan pagi yang pukul 07.00 WIB," ujar pelatih Aji Santoso.

Mantan bek kiri andal Arema dan timnas ini menambahkan, "Sengaja kita melakukan hal ini karena kita mengejar waktu untuk pemain dapat mempersiapkan diri lawan Sriwijaya FC."

Aji menambahkan, jika tidak cepat untuk pulang ke Malang, timnya akan banyak membuang waktu percuma. Namun, jika langsung kembali ke Malang, meski kelelahan, bisa melakukan recovery di kota sendiri akan lebih maksimal.

"Memang hanya ada waktu lima jam saja pemain istirahat di hotel setelah laga berlangsung. Ini konsekuensi dari jadwal yang padat," ujar Aji lagi.

Selasa (4/7), pasukan Arema langsung menggelar latihan di lapangan Asifa. Latihan digelar sore hari dan hanya seputar latihan ringan demi menjaga kondisi tubuh.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Mepet

Aji menyebut, waktu yang mepet membuat mereka harus bergerak cepat. Sebab, efektifnya, Arema hanya punya waktu dua hari sebelum laga lawan Arema.

"Hari ini pemain melakukan latihan sebagai menjaga kondisi tubuh. Besok kita langsung akan melakukan latihan strategi. Kamis kita akan meliburkan pemain untuk persiapan kondisi jelang pertandingan," ujar Aji lagi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema