Sukses

Manchester City Rekrut Titisan Gerard Pique

Namun untuk sementara pemain bertahan jebolan La Masia itu akan dititipkan di akademi milik Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City resmi mendapatkan pemain berusia 16 tahun, Eric Garcia. Pemain jebolan La Masia--akademi milik Barcelona--itu diboyong ke Etihad seharga £ 1,5 juta.

Namun Garcia tidak akan langsung masuk skuat utama The Citizens. Untuk sementara, pemain berposisi bek tengah ini akan dititipkan ke dalam tim akademi Manchester City. 

Menurut Manajer Manchester City, Pep Guardiola,  Garcia belum cukup mental untuk langsung dipromosikan ke dalam tim utama. Karena itu, jebolan La Masia itu akan dimatangkan di tim akademi hingga memenuhi ekspektasi yang diinginkan Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona itu mengaku masih belum melihat permainannya secara langsung. Namun, dia ingin memberikan kesempatan bagi pemain mudanya tersebut.

"Saya memiliki laporan bagus tentang dia," kata Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Saya belum pernah melihat dia bermain secara langsung. Dia ingin mengambil langkah ini dalam kariernya dan kami akan memberinya kesempatan untuk melakukannya." 

Mei lalu, Manchester City sebenarnya tengah menjalanin hukuman embargo transfer pemain-pemain dari akademi untuk dua tahun ke depan. Sanksi ini dijatuhkan Premier League karena City dianggap melakukan transfer ilegal terhadap dua pemain muda. 

Namun hukuman ini hanya berlaku bagi pemain dari akademi klub-klub yang berlaga di Liga Inggris. Sedangkan Garcia tidak termasuk karena merupakan jebolan La Masia.

Sebelum bergabung dengan City, Garcia disebut-sebut sebagai pemain bertahan terbaik yang menghuni La Masia. Penampilannya yang memukau membuat Garcia kerap dibandingkan dengan pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique. (Al Hafiz)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.