Sukses

Wonderkid Ajax Bikin MU Sakit Hati

Ia menjadi kunci keberhasilan Ajax melaju hingga final Liga Europa musim lalu, sebelum dikalahkan MU.

Liputan6.com, Amsterdam - Striker muda Ajax Amsterdam Kasper Dolberg mengaku bahagia dengan keputusan klubnya yang menolak tawaran menggiurkan dari Manchester United (MU).

Dolberg mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Ia menjadi kunci keberhasilan Ajax melaju hingga final Liga Europa musim lalu. MU dan AS Roma bersaing ketat untuk mendapatkan Dolberg. Pemain 19 tahun itu dibidik MU untuk menggantikan Zlatan Ibrahimnovic.

Mengetahui aset berharganya itu tengah dibidik klub kaya seperti MU, Ajax buru-buru melindungi sang pemain. Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, menegaskan Dolberg tidak akan dijual musim panas ini. Hal ini pun disambut gembira oleh Dolberg.

"Tidak apa-apa jika aku tidak dijual. Aku senang di sini, jadi tidak ada alasan untuk pergi," kata Dolberg kepada Ajax TV.

Dolberg juga berbicara soal rekan barunya, Klaas-Jan Huntelaar. Pemain 33 tahun itu telah meninggalkan Schalke dan kembali ke Amsterdam Arena. "Huntelaar sangat berpengalaman, jadi aku harap bisa belajar sesuatu darinya. Selama latihan aku telah menyaksikan bagaimana dia bergerak. Aku pikir kami akan banyak berdiskusi."

"Huntelaar adalah striker yang sangat bagus, yang telah banyak mencetak gol, jadi aku rasa aku bukan striker utama. Aku harus kerja keras untuk mendapatkan posisi itu," Dolberg menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.