Sukses

Sriwijaya FC Bawa 20 Pemain ke Markas Arema

Sriwijaya FC akan bentrok dengan Arema pada Jumat (7/7/2017).

Liputan6.com, Palembang - Sebanyak 20 pemain dibawa oleh manajemen Sriwijaya FC ke Malang untuk menjaga asa target mencuri poin saat laga melawan Arema FC, Jumat (7/7/2017) mendatang.  Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu akan meninggalkan Palembang menuju Malang melalui penerbangan via Surabaya, Rabu (5/7) malam.

“Kita memang memutuskan penerbangan malam hari agar tetap bisa berlatih Rabu (5/7) pagi terlebih dulu di Palembang,” ujar Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan.

Menurutnya, persiapan menghadapi Singo Edan belum final dan dirinya masih akan menunggu hingga sesi uji coba lapangan di Malang nantinya. Terkait nama-nama yang dibawa ke Malang, Hartono yang saat ini masih berstatus sebagai caretaker ini mengaku cukup sulit dalam menentukan pilihan.

“Awalnya karena ada perubahan regulasi sehingga yang masuk line up hanya 18 orang, sempat ada pemikiran hanya membawa pemain sesuai kuota karena lawatan ini hanya satu laga away saja,” jelasnya.

Namun dirinya memberikan masukan kepada manajemen Sriwijaya FC ingin tetap membawa 20 pemain untuk berjaga-jaga nantinya. “Alhamdullilah manajemen juga mendukung dan tidak membatasi, jadi walau nantinya kita hanya dapat memasukkan 18 pemain di line up, tetapi kita akan tetap membawa 20 pemain ke Malang,” jelasnya.

Dirinya menyebut kebijakan ini diambilnya karena jelang keberangkatan ada beberapa pemain yang batal ikut karena mendadak terkena sakit.

“Sebagai contoh Airlangga Sucipto, sejak awal sudah kita masukkan ke daftar nama pemain yang berangkat. Tetapi sejak kemarin mengeluh sedikit cedera pasca uji coba kemarin, jadi terpaksa kita ganti dengan yang lain. Oleh karena itu agar hal serupa tidak terulang maka kita bawa lebih supaya nanti ada backup bila ada yang berhalangan,” tambahnya.

Daftar Nama Pemain Sriwijaya FC
Kiper : Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah
Belakang : Gilang Ginarsa, Marco Meraudje, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, Zalnando, Indra Permana
Tengah : Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Hapit Ibrahim, Yohanis Nabar, Slamet Budiono
Depan : Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Rizky Dwi Ramadha, TA Mushafry

(Indra Pratesta)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.