Sukses

Henry Inspirasi Lacazette Pilih Arsenal

Alexandre Lacazette berharap bisa mengikuti jejak Thierry Henry di Arsenal.

Liputan6.com, London - Alexandre Lacazette memutuskan memilih Arsenal sebagai klub barunya. Striker 26 tahun itu meninggalkan Olympique Lyon dengan nilai transfer sekitar 60 juta euro.

"Saya, tentu saja, senang dan sangat bangga juga karena Arsenal adalah klub legendaris," tuturnya kepada situs resmi The Gunners, Rabu (5/7/2017).

Lacazette mengaku telah lama mengikuti perkembangan Arsenal. Ini tidak lepas dari keberadaan sejumlah pemain asal Prancis di klub London tersebut. Thierry Henry salah satunya.

"Sepanjang masa kecil saya, berkat Thierry Henry dan pemain Prancis lainnya, saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini sehingga mimpi saya terwujud," ujar Lacazette.

Lacazette mengakui keberadaan Arsene Wenger sebagai manajer membuatnya tertarik untuk hijrah ke Emirates Stadum. "[Saya suka] masa lalu Arsenal - saya suka klub dengan sejarah. Juga kenyataan bahwa manajer telah berada di sini untuk sementara menunjukkan bahwa ini adalah klub yang stabil, saya suka," katanya.

"Selain itu, ada beberapa pemain Prancis di sini, yang membuatnya mudah untuk menyesuaikan."

"Menurut saya, Arsenal juga merupakan klub yang memainkan sepak bola terbaik di Inggris jadi saya sangat ingin bermain di sini," pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tajam Bersama Lyon

Lacazette Hijrah ke Liga Inggris setelah tampil gemilang bersama Lyon pada musim 2016-17. Dia mencetak 37 gol di 45 laga di semua laga untuk membantu Lyon finis di peringkat empat klasemen Ligue 1 Prancis dan lolos ke semifinal Liga Europa.

"Ketika saya bermain, saya suka menggunakan langkah saya untuk terhubung dengan rekan setim saya. Sebagai pemain depan, saya suka mencetak gol tentu saja, tapi bukan itu saja," ucap Lacazette soal gaya bermainnya.

"Setiap kali saya melakukan tembakan ke gawang, itu karena saya yakin bisa mencetak gol. Saya tidak hanya menembak demi itu."

"Saya juga berusaha untuk tetap tenang semaksimal mungkin. Semua itu diraih dengan kerja keras banyak dalam latihan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.