Sukses

Atletico Madrid Ingin Bawa Pulang Striker Chelsea

Atletico Madrid akan mengajukan penawaran kepada Chelsea untuk Diego Costa.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon pada musim panas ini. Tapi, kesepakatan itu akhirnya gagal setelah klub Spanyol itu terkena sanksi larangan transfer yang dijatuhkan Pengadilan Arbitrase Olahraga pada bulan lalu.

Setelah Lacazette resmi pindah ke Arsenal, Rabu (5/7/2017), Atletico Madrid sekarang kembali fokus pada Diego Costa. Seperti dilansir Sky Sports, Atletico akan mengajukan penawaran kepada Chelsea pada pekan ini untuk Costa.

Meski menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea musim lalu, Costa sudah diberitahu Manajer Antonio Conte bahwa dirinya tidak ada dalam rencananya untuk musim depan. Striker kelahiran Brasil itu pun ingin kembali ke Atletico, meski tidak bisa bermain hingga Januari 2018.

Atletico sudah punya rencana jika bisa membawa pulang Costa ke Vicente Calderon. Salah satunya adalah meminjamkannya ke klub Tiongkok sampai akhir tahun. Adapun jendela transfer Liga Super Tiongkok akan ditutup pada 14 Juli 2017.

Tianijin Quanjian bersedia membayar Chelsea 76 juta pound untuk Costa pada Januari 2018. Tetapi, Atletico yakin mereka bisa mendapatkan striker Timnas Spanyol itu kurang dari setengah harga tersebut.

Costa sempat empat musim bermain untuk Atletico Madrid. Ia lalu dijual ke Chelsea dengan harga 32 juta pound pada 2014 lalu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.