Sukses

Demi Derby Manchester, Bintang City Persingkat Liburan

Bintang Manchester City, Ilkay Gundogan tengah bekerja keras demi kembali fit 100 persen.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester City, Ilkay Gundogan tengah bekerja keras demi kembali fit 100 persen. Lebih dari itu, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memiliki target khusus dari proses yang tengah dilakukannya.

Gundogan berharap, dirinya bisa benar-benar bugar demi bisa menghadapi rival sekota mereka, Manchester United (MU). Namun, bukan di kompetisi Liga Primer Inggris, melainkan laga pramusim di Amerika Serikat nanti.

The Citizens akan memainkan beberapa pertandingan persahabatan blockbuster pada tur Amerika Serikat, termasuk melawan MU di NRG Stadium di Houston, 20 Juli nanti.  Selain MU, di Negeri Paman Sam nanti City juga meladeni Real Madrid di Los Angeles Memorial Coliseum (26 Juli) dan Tottenham Hotspur di Nissan Stadium (29 Juli).

“Ini berjalan dengan baik, saya berlatih keras. Tidak mudah berada di sini sendirian, tidak ada orang lain di sini. Saya memulai dua minggu lebih awal dari tim, tapi saya tahu itu perlu. Saya masih harus melakukan banyak pekerjaan sampai saya kembali (fit). Tapi saya siap dan bekerja keras, saya dalam kondisi baik,” ujar Gundogan.

Gelandang asal Jerman itu bergabung dengan City dengan mahar 20 juta pounds dari Dortmund pada musim panas lalu. Akan tetapi, musim debut pemain 26 tahun itu berakhir prematur pada bulan Desember karena cedera lutut. Gundogan kini telah kembali berlatih penuh, dan berharap bisa kembali ke lapangan dalam beberapa pekan mendatang.

“Saya hanya menunggu tim kembali, dan mungkin saya bisa mengikuti sesi pertama setiap sesi latihan. Jadi banyak hal yang perlu dilakukan, beberapa hal yang bisa dilakukan dengan taktis. Mudah-mudahan selama beberapa minggu ke depan saya bisa bergabung dengan mereka selama sesi latihan dan, tentu saja, pertandingannya,” Gundogan menuturkan.


Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.