Sukses

Kemenangan atas PSM Jadi Pembuktian Persib Bandung

Selama ini, banyak pihak yang meragukan kualitas Persib Bandung di kompetisi Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Kubu Persib Bandung tengah semringah. Asisten pelatih Herrie Setyawan menegaskan kemenangan Persib Bandung atas PSM Makassar, Rabu (5/7/2017) jadi hasil penting untuk skuat Maung Bandung.

Herrie menuturkan, poin maksimal yang diraih PSM, yang merupakan pemuncak klasemen Liga 1, adalah pembuktian. Pasalnya, selama ini banyak pihak yang meragukan kualitas Persib Bandung pada kompetisi Liga 1.

Tim bertabur pemain bintang bahkan dua pemain yaitu Michael Essien dan Carlton Cole berstatus pemain dunia, sokongan dana berlimpah, suporter fanatik memang membuat Persib menjadi unggulan teratas. Namun dalam perjalanannya, juara ISL 2014 ini terseok-seok.

Bahkan, Persib sempat menghuni papan bawah dan kerap mendapat kritikan pedas. "Maksudnya publik bisa melihat bahwa ini kualitas kita untuk kompetisi di Liga 1 memang yang ini," kata dia, Kamis (6/7/2017).

Selain itu, kemenangan ini jadi momentum kebangkitan Tim Maung Bandung. Herrie pun berharap hasil ini bisa dipertahankan serta membuat posisi Persib kembali ke papan atas.

"Pastinya ini menjadi hal positif buat kita. Ini juga modal untuk pertandingan Persib selanjutnya, kita ingin menjaga momentum ini dan mempertahankan permainan," Herrie menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Taktik

Namun, Herrie menampik akan memainkan taktik yang sama seperti saat mengalahkan PSM, di laga-laga selanjutnya. Begitu juga terkait komposisi pemain di lapangan.

"Kalau soal komposisi atau taktik kita fleksibel. Pertandingan melawan PSM para pemain membuktikan diri dan bermain penuh determinasi tinggi serta selalu menekan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.