Sukses

Tantang Arema, Sriwijaya FC Boyong 20 Pemain

Menghadapi Arema FC, Sriwijaya FC bertekad mencuri poin.

Liputan6.com, Palembang - Sebanyak 20 pemain dibawa Sriwijaya FC ke Malang untuk menjaga asa target mencuri poin saat laga lawan tuan rumah Arema FC, Jumat (7/7). Teja Paku Alam dan kawan-kawan berangkat meninggalkan Palembang menuju Malang melalui penerbangan via Surabaya, Rabu (5/7) malam.

"Kami memang memutuskan penerbangan malam hari agar tetap bisa berlatih Rabu (5/7) pagi terlebih dulu di Palembang,” ujar pelatih Laskar Wong Kito, Hartono Ruslan.

Terkait nama-nama yang dibawa lawan Arema, Hartono yang saat ini masih berstatus caretaker, mengaku cukup sulit menentukan pilihan. “Awalnya karena ada perubahan regulasi sehingga yang masuk line up hanya 18 orang," ujarnya. "Sempat ada pemikiran hanya membawa pemain sesuai kuota karena lawatan ini hanya satu laga away."

Namun, dia memberikan masukan kepada manajemen Sriwijaya FC agar tetap membawa 20 pemain untuk berjaga-jaga. “Alhamdullilah manajemen juga mendukung dan tidak membatasi,” ungkap pelatih asal Solo ini.

Dirinya menyebut kebijakan ini diambilnya karena jelang keberangkatan ada beberapa pemain yang batal ikut karena mendadak sakit. “Sebagai contoh Airlangga Sucipto. Sejak awal sudah kita masukkan ke daftar nama pemain yang berangkat. Tapi dia mengeluh sedikit cedera pasca uji coba kemarin, jadi terpaksa kita ganti dengan yang lain," ujarnya.

Hartono menambahkan, "Oleh karena itu agar hal serupa tidak terulang maka kita bawa lebih supaya nanti ada backup bila ada yang berhalangan."

Menurutnya, menghadapi Arema FC, dirinya bertekad mencuri poin agar mampu mengatrol posisi di klasemen Sriwijaya FC Liga 1 Indonesia 2017. “Semua tahu bagaimana Arema bila bermain di kandangnya, di depan pendukungnya sendiri. Tapi meski akan fokus bertahan, kami tak akan bermain negatif," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Sriwijaya FC ke Malang

Berikut ini daftar pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Malang:
Kiper: Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah

Belakang: Gilang Ginarsa, Marco Meraudje, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, Zalnando, Indra Permana

Tengah: Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Hapit Ibrahim, Yohanis Nabar, Slamet Budiono

Depan: Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Rizky Dwi Ramadha, TA Mushafry
Source: www.laskarwongkito.com

Saksikan video menarik di bawah:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.