Sukses

4 Transfer Pemain Ini Akan Bantu Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool terakhir juara Liga Inggris pada musim 1989-1990.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool terakhir kali menjadi juara Liga Inggris terjadi pada musim 1989-1990. Padahal koleksi gelar Liga Inggris The Reds mencapai 18 trofi, kini kejayaan mereka seakan pudar.

Trofi bergengsi yang terakhir direbut Liverpool terjadi pada 2005 saat mereka memenangi Liga Champions. Liverpool ingin bangkit, tapi kerapkali tidak memiliki skuat memadai untuk bersaing di papan atas.

Di era Premier League, beberapa kali The Kop sempat bersaing memperebutkan gelar, tapi selalu gagal. Liverpool dinilai butuh pemain-pemain lebih berkualitas dengan mental juara untuk dapat kembali menguasai Liga Inggris.

Apalagi, Liga Inggris sekarang dianggap lebih sulit, karena banyaknya klub yang bersaing di papan atas. Selain Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur saat ini juga masuk dalam kandidat juara.

Lalu, siapa saja pemain yang bisa membawa kebangkitan untuk Liverpool dan kembali juara. Berikut 4 transfer pemain yang akan bantu The Reds berjaya lagi, seperti dilansir Sportskeeda:

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jonas Hector

4. Jonas Hector

Kebutuhan Liverpool untuk posisi bek kiri tak terbantahkan. Setelah John Arne Riise, praktis klub asal Merseyside ini belum menemukan bek kiri yang mumpuni.

Fabio Aurelio, Jose Enrique, dan Alberto Moreno gagal bersinar. Terakhir, James Milner dimainkan di posisi bek kiri, kendati bagus, pemain asal Inggris itu akan lebih maksimal bila diturunkan di lini tengah.

Jonas Hector bisa menjadi solusi bagi Jurgen Klopp untuk posisi bek kiri. Hector pilihan utama di Timnas Jerman dan FC Koln. Harga Hector ditaksi mencapai 17 juta pound sterling.

3 dari 5 halaman

Naby Keita

3. Naby Keita

Jika Liverpool menggaet Naby Keita, mereka akan memecahkan rekor pemain Afrika termahal untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, Liverpool memboyong Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Keita dikenal sebagai gelandang energetik dan dapat mengontrol serangan tim.
Pemain berusia 22 tahun ini juga sering membantu pertahanan.

Pemain asal Guinea ini mencetak delapan gol dan tujuh assist dari 31 laga di Bundesliga bersama Leipzig. Lini tengah Liverpool akan semakin tangguh dengan kehadiran Naby Keita.

4 dari 5 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

2. Alex Oxlade-Chamberlain

Pembelian Alex Oxlade-Chamberlain akan berarti banyak hal bagi Liverpool. Yang
pertama dia pemain Timnas Inggris dan akan membantu The Kop untuk kuota pemain lokal.

Yang kedua dia pemain serbaguna, punya kecepatan, dan pekerja keras. Itu kombinasi yang disukai Jurgen Klopp. Oxlade-Chamberlain sudah dikaitkan dengan Liverpool sejak beberapa bulan terakhir.

Liverpool menginginkannya dan dapat membelinya dengan harga 25 juta pounds sterling. Kontrak Oxlade-Chamberlain akan habis bersama Arsenal pada Juni tahun depan, sehingga harganya turun drastis.

5 dari 5 halaman

Virgil Van Dijk

1. Virgil van Dijk

Terjadi kerumitan dalam transfer Virgil van Dijk bulan lalu. Namun, Liverpool masih mungkin untuk menggaet bek internasional Belanda itu dari Southampton.

Van Dijk amat berhasrat hijrah ke Anfield, tapi Southampton meminta harga tinggi. Liverpool sebelumnya meminta maaf kepada Southampton atas tindakan mereka yang dianggap ilegal dalam mendekati Van Dijk.

Namun, situasi itu juga sempat terjadi saat Paris Saint-Germain meminta maaf kepada AC Milan saat mendekati Thiago Silva. Pada akhirnya, Thiago Silva tetap berlabuh di PSG. Hal yang sama berpotensi terjadi dengan Van Dijk dan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.