Sukses

Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-16 Gagal ke Piala AFF U-15

Hamsa Lestaluhu terkena cedera saat Timnas Indonesia U-16 melawan Persija Pusat, Selasa (4/7/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tak sedap menghampiri persiapan Timnas Indonesia U-16 jelang keberangkatan ke Piala AFF U-15. Salah satu pemain bintang Garuda Asia, Hamsa Lestaluhu harus mengubur mimpi berangkat ke Thailand.

Kehilangan Hamsa seperti pukulan telak untuk Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, dia merupakan pemain terbaik pada ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, 14-18 Juni 2017.

Hamsa mengalami masalah cedera di lutut saat laga uji coba melawan Persija Pusat U-16 di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta, Selasa (4/7/2017).

"Yang sudah bisa dipastikan tidak berangkat itu Hamsa. Berdasarkan informasi dari dokter yang melihat melihat hasil MRI, dia mengalami masalah di ACL-nya," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhry Husaini, Kamis (6/7/2017).

"Artinya, cedera yang dialaminya tidak memungkinkan dia untuk tampil di Piala AFF U-15. Tentu saja sebagai pelatih saya menjadi orang yang pertama yang paling sedih ketika mengetahui situasi ini," tambahnya.

Meski tanpa Hamsa, Fakhry tetap optimistis Timnas Indonesia U-16 bisa mewujudkan target, yakni menjadi juara di Piala AFF U-15.

"Kami harus tetap melanjutkan tugas ini, Hamsa memang tidak akan hadir bersama teman-temannya. Tapi saya yakin semangatnya akan terus mengikuti tim ini," ujar Fakhry.

"Hamsa memang pemain penting bagi kami tapi tentu saja saya tidak mengecilkan peran 10 pemain lainnya. Saya yakin siapapun pengganti Hamsah tidak akan mengurangi kekuatan kami," pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.