Sukses

Prediksi Arema FC Vs Sriwijaya: Jaga Konsistensi

Arema FC punya rekor bagus menjamu Sriwijaya FC

Liputan6.com, Jakarta Arema FC berjuang mencari konsistensi saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (7/7/2017). Pasalnya, mereka tampil kurang menggigit dalam 12 pekan terakhir.

Pasukan Aji Santoso belakangan ini kurang tajam, seperti pada ISC 2016 lalu. Bahkan, dalam enam laga terakhir, Arema FC hanya meraih dua kemenangan saja, dua imbang, dan menelan dua kekalahan.

Lawan Sriwijaya bisa jadi batu pijakan mereka untuk mulai lagi dari awal. Jika tersandung lagi, bukan tak mungkin peluang juara kian lama makin terkikis.

Terlebih, Singo Edan punya rekor bagus menjamu Sriwijaya FC. Dari sembilan kali kesempatan terakhir, mereka meraih tujuh kemenangan, sekali imbang dan baru sekali kalah.

Kekalahan tersebut juga terjadi sudah lama, yakni pada 8 Januari 2012 kala Arema takluk 1-5 dari Sriwijaya FC.

Aji Santoso sendiri fokus dalam membenahi fisik pasukannya. Apalagi, persiapan  menjamu SFC ini memang terbilang mepet. Pelatih 47 tahun itu terhitung cuma punya waktu tiga hari saja untuk mempersiapkan fisik dan taktik.

"Waktu yang kami punya untuk persiapan lawan Sriwijaya FC ini mepet sekali, jadi harus pandai-pandai memaksimalkannya, jelas recovery kurang ideal, mungkin nanti ada rotasi, tapi tentu menyesuaikan kebutuhan taktik tim," ungkap pelatih Arema FC ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curi Poin

Sementara itu, kubu tim tamu, Sriwijaya FC jelas ingin mencuri poin di Kanjuruhan. Mereka juga punya nasib yang sama dengan Arema, yakni inkonsistensi.

Dalam enam laga terakhir, Laskar Wong Kito juga baru mengemas dua kemenangan, dan bahkan alami tiga kekalahan, serta sekali imbang. Jelas kondisi ini harus segera dibenahi oleh Hartono Ruslan yang memegang tampuk kepemimpinan pascalengsernya Osvaldo Lessa.

Albeto Goncalves cs punya peluang untuk curi poin di Malang. Sebab, mereka punya waktu yang panjang untuk menatap laga ini karena pertandingan jamu Perseru Serui yang sejatinya digelar 3 Juli kemarin ditunda.

Meski begitu, SFC sadar raih poin di Malang akan terasa sangat berat. Namun, Hartono Ruslan tetap optimistis karena mental anak asuhnya perlahan mulai bangkit.

"Kami bisa mencuri poin di sana karena saat ini fokus ke strategi dan taktik tim melawan tim besar sekelas Arema," papar Hartono memungkasi.

3 dari 3 halaman

Fakta Pertandingan

Berikut fakta pertemuan Arema FC Vs Sriwijaya:

- Arema FC masih menjadi tim ketiga yang paling sedikit mencetak gol. Dalam 12 laga, mereka baru cetak sembilan gol alias cuma 9,75 gol tiap pertandingan.

- Namun, Singo Edan punya rekor kandang yang bagus. Mereka jadi salah satu tim yang belum terkalahkan di kandang dengan empat kemenangan dan dua imbang dari enam laga.

- Sriwijaya FC sendiri kesulitan menang di laga tandang. Mereka baru sekali merasakan kemenangan di markas lawan, yakni saat lawan Persiba Balikpapan yang sebenarnya sempat mengungsi di Malang.

- Apalagi, mereka juga sukar mencetak gol di kandang lawan. Dari enam kesempatan mereka baru torehkan empat gol alias 0,67 gol.

- Uniknya, top skorer kedua tim sama-sama dihuni striker gaek. Arema dengan Cristian Gonzales yang kemas 3 gol, sedang SFC Beto Goncalves yang torehkan lima gol.

Head to Head:

03/10/15 Arema 1 - 1 Sriwijaya
05/09/15 Arema 3 - 1 Sriwijaya
24/08/14 Arema 3 - 1 Sriwijaya
09/02/14 Sriwijaya 0 - 2 Arema
21/01/14 Sriwijaya 0 - 1 Arema

Lima Laga Terakhir Arema FC

03/07/17 PS TNI 0 - 0 Arema
17/06/17 Arema 2 - 0 Bali United
10/06/17 Arema 0 - 0 Perseru Serui
02/06/17 Persija 2 - 0 Arema
28/05/17 Arema 2 - 0 Mitra Kukar

Lima Laga Terakhir Sriwijaya FC

16/06/17 Persija 1 - 0 Sriwijaya
07/06/17 Sriwijaya 3 - 1 Mitra Kukar
01/06/17 Persela 2 - 1 Sriwijaya
27/05/17 Sriwijaya 0 - 0 Madura United
21/05/17 PSM 1 - 0 Sriwijaya

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC: Kurnia Meiga, Jad Noureddine, Arthur Cunha, Syaiful Indra Cahya, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi , Hendro Siswanto, Adam Alis, Dendi Santoso, Arif Suyono, Cristian Gonzales.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Zalnando; Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan; Maldini Pali, Tijani Belaid, Hilton Moreira; Alberto Goncalves. (I. Eka Setiawan)

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.