Sukses

Sriwijaya FC Bakal Matikan Pergerakan Striker Arema

Sriwijaya FC sangat mewaspadai striker Arema FC, Cristian Gonzales, saat kedua tim bentrok pada pekan ke-13 Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Sriwijaya FC mendapat lawan yang cukup berat di pekan ke-13 Liga 1 2017. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal meladeni Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (7/7/2017) malam.

Juru taktik Sriwijaya FC Hartono Ruslan paham betul dengan kekuatan Arema. Menurutnya, tuan rumah akan memperagakan permainan menyerang cepat yang menjadi ciri khas tim Singo Edan.

"Tentunya tuan rumah inginkan kemenangan, apalagi di kandang sendiri. Kita tahu materi serta permainan Arema sangat bagus dan itu menjadi tugas kita untuk bisa meredam permainan cepat mereka," kata Hartono, Kamis (6/7/2017).

Salah satu yang paling diawasi Hartono adalah pergerakan dari penyerang Arema, Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi itu memang menjadi momok barisan belakang lawan. Meski sudah tidak muda lagi, striker berjuluk El Loco itu tidak kehilangan insting dalam urusan mencetak gol.

"Mereka punya Cristian Gonzales yang memang pandai menempatkan posisi dan bisa mencetak gol dari posisi manapun sehingga mudah dalam mencetak gol. Pergerakan striker tunggal Arema FC menjadi perhatian serius kita," ucapnya.

Hartono juga sudah menyiapkan pemain yang bakal mengawasi pergerakan El Loco. Diprediksi, centerback Bobby Satria menjadi andalan Laskar Wong Kito untuk menjegal El Loco.

"Kita tahu Gonzales striker bagus, dia sangat tajam. Tapi, saya dan pemain lain sudah melakukan latihan keras di Palembang," ujar Bobby.

Bobby menilai Arema adalah tim kuat dan punya pemain berkualitas di segala lini. Seluruh pemain punya kemampuan untuk mencetak gol. Karena itu, dia bersama rekan-rekannya selalu diingatkan untuk mewaspadai seluruh pemain. "Tetapi, memang tidak boleh melupakan Gonzales," ucapnya.

Bermain lebih kompak menjadi harga mati untuk dapat mematahkan permainan Arema yang terkenal sangat padu. "Arema punya pemain yang kompak, punya kualitas, dan berpengalaman. Kita datang dengan semangat yang tinggi mencuri poin dan memperbaiki posisi di klasemen," tandasnya. (Indra Pratesta)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.