Sukses

Liburan di Barcelona, Marquez Jajal Mesin Pemotong Rumput

Marquez maupun Pedrosa harus melewati rintangan berupa cone-cone yang disusun sejajar

Liputan6.com, Catalunya- Tim Repsol Honda memamerkan video tentang aktivitas baru Marc Marquez dan Dani Pedrosa selama mengisi waktu liburan paruh musim MotoGP 2017. Ini kali kedua Pabrikan Jepang itu, sengaja menjaga keharmonisan kedua pembalap kelas utama mereka.

Dalam video yang diunggah Box Repsol berjudul "Marc Márquez y Dani Pedrosa en una carrera muy especial"  kedua pembalap sangat menikmati waktu kebersamaannya saat mengendarai mesin pemotong rumput di Castellar del Valles, Catalunya, Barcelona.

Honda sengaja memodifikasi mesin pemotong rumput dengan dominasi warna merah, penempatan sponsor, dan penempatan nomor kedua pembalapnya. Aktivitas baru yang dilakukan Marquez serta Pedrosa ini layaknya ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pasalnya, Marquez maupun Pedrosa harus melewati rintangan berupa cone-cone yang disusun sejajar dengan cara zig-zag untuk menjadi yang tercepat. Dalam video berdurasi 1 menit 35 detik itu memperlihatkan kelihaian kedua pembalap MotoGP dalam mengendari mesin pemotong rumput tersebut.

Setelah mereka berhasil melewati setiap rintangan. Marquez dan Pedrosa mengumbar senyuman dan keduanya saling melontarkan candaan mengingat ini merupakan pengalaman barunya.

Ini merupakan aktivitas kedua yang dilakukan Marquez dan Pedrosa. Sebelumnya atau Juni lalu, Marquez dan Pedrosa sempat mengisi waktu liburan dengan menaiki balon udara di ketinggian 1.000 meter jelang balapan di Grand Prix Catalunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketakutan


Marquez maupun Pedrosa memperlihatkan ketakutan mereka saat balon akan mengudara. Baby Alien pun lantas mempertanyakan keamanan serta ketatnya tali pada balon tersebut.

"Apakah ini kuat?" kata Marquez membuka pembicaraan seraya memegang balon dan kawat talinya. Ini aman tidak? Saya mencari keamanan," ujar Marquez disambut nada tawa dari mulut Pedrosa.

Cara yang dilakukan tim Honda hanya untuk menjaga kebugaran pembalapnya. Pasalnya, pada 17 Juli mendatang, Marquez dan Pedrosa bakal melakukan pengujian di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.