Sukses

Ketua Umum PSSI Minta Timnas Indonesia U-16 Bawa Pulang Gelar

Edy Rahmayadi menganggap perjuangan timnas Indonesia U-16 mirip tentara yang maju ke medan perang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi tak mau Timnas Indonesia U-16 pulang tanpa gelar di ajang Piala AFF U-15. Edy mengibaratkan perjuangan Timnas Indonesia U-16 di Thailand seperti layaknya tentara yang maju ke medan laga.

Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- akan tampil di Piala AFF U-15 Thailand pada 9-22 Juli 2017. Mereka tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di Princess Sirindhorn Stadium, Chonburi, Minggu (9/7/2017).

"Perjuangan kalian (Timnas Indonesia U-16) seperti tentara. Hanya saja tentara itu kalau kalah dalam berperang pasti mati," ujar Edy Rahmayadi.

"Kalau kalian kalah di AFF tidak mati, hanya saja kalian seperti mayat hidup, tidak akan ada yang menganggap. Di laga pertama nanti, kalian harus konsentrasi. Saya percaya kalian bisa menang melawan Myanmar," ucap Edy menambahkan. 

Edy yang masih menjabat sebagai Pangkostrad berjanji, bila Timnas Indonesia U-16 berhasil membawa Piala AFF U-15, PSSI akan mengadakan acara besar-besaran. Tim besutan Fakhry Husaini itu akan diarak keliling Jakarta dengan mobil mewah.

"Kita arak nanti. Kami akan pinjamkan Chevrolet dan mengelilingi Jakarta. Kita akan tunjukan bahwa kalian (Timnas Indonesia U-16) mampu membanggakan," ucap Edy mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.