Sukses

Brylian Beberkan Tantangan sebagai Kapten Timnas Indonesia U-16

Brylian Negiethta Aldama ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia U-16 untuk gelaran Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Jakarta - Brylian Negiethta Aldama ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia U-16 untuk gelaran Piala AFF U-15 yang berlangsung di Thailand, 9-22 Juli mendatang. Dia mengaku sulit mengatur rekan-rekannya, baik di dalam maupun luar lapangan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 8 di Timnas Indonesia U-16 itu dipilih menjadi kapten oleh sang pelatih, Fakhry Husaini. Brylian dianggap sebagai pemain yang paling banyak memberikan kontribusi untuk tim berjuluk Garuda Asia tersebut.

Sebagai yang baru berusia 15 tahun, menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara mudah. Brylian mengungkapkan bahwa rekan-rekan setim sulit diberikan arahan.

"Ada pemain yang tidak mau mendengar. Kemarin, saat Ramadan, saya mengingatkan untuk tarawih. Namun ada yang malah main," katanya di Markas Kopassus, Kamis (6/7/2017) malam WIB.

"Pasti ada saja yang tidak nurut, tapi itu sudah jadi tanggung jawab kapten. Saya tidak mau bilang siapa orangnya, takut tersinggung. Tapi saya selalu mengingatkannya dengan cara yang halus," ucap Brylian.

Pada ajang Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 ditargetkan menjadi juara. Brylian mengingatkan kepada teman-temannya agar tidak terbebani dengan hal tersebut.

"Saya minta kepada teman-teman bermain lepas, jangan dibawa beban, semua berjalan seperti latihan saja. Intinya kami harus bekerja keras sungguh-sungguh." 

Di Piala AFF U-15, Garuda Asia tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di Princess Sirindhorn Stadium, Chonburi, Minggu (9/7/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.