Sukses

Arema Vs Sriwijaya FC: Laskar Wong Kito Berambisi Curi Poin

Sriwijaya FC ingin mengalahkan Arema demi memperbaiki posisi di klasemen.

Liputan6.com, Malang - Sriwijaya FC mengincar poin penuh dalam lawatannya ke Kota Malang untuk menghadapi tuan rumah Arema FC di lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat (7/7/2017). Tim yang kini berada di papan bawah klasemen ini, ingin merangkak naik dengan diawali mendapat hasil apik di laga lawan Singo Edan.

Bobby Satria dan kawan-kawan mengakui sudah menyiapkan kekuatan secara serius. Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, ingin kedatangan mereka ke Kota Malang tidak sia-sia dan menjadi awal yang baik.

Mereka juga tak gentar menghadapi penyerang-penyerang tajam Arema sekelas Cristian Gonzales. Kubu Sriwijaya FC meyakini mampu menghalau karena merasa sudah memegang kunci strategi dan tips khusus dari pelatih.

"Selama di Palembang sudah ada banyak kiat khusus yang diberikan pelatih dalam tiap latihan. Target besar kami harus bisa kalahkan Arema untuk dapatkan poin penuh," ungkap Bobby, pemain belakang Sriwijaya.

Booby mengakui, mengalahkan Arema bukan hal yang mudah. Pasalnya, tuan rumah memiliki kekuatan yang cukup bagus dalam catatan Liga 1 ini. Apalagi di posisi lini belakang Arema dalam laga malam nanti diisi seluruh pemain inti.

"Tidak mudah mengalahkan Arema, butuh kerja ekstra dan kerja sama tim yang solid untuk bisa meredam dan membobol gawang Kurnia Meiga," ujar Bobby lagi.

Mantan pemain timnas U-23 ini menambahkan, "Kalau melihat kekuatan lini belakangnya sepertinya memang susah ditembus, karena semua pemain inti bisa diturunkan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Meyakinkan

Musim ini, performa Sriwijaya FC di Liga 1 memang belum meyakinkan. Saat ini, mereka tertahan di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 dengan 14 poin dari 11 laga.

Sementara Arema berada di posisi keenam klasemen. Tim asuhan Aji Santoso itu mengoleksi 19 poin dari 11 pertandingan.
Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.