Sukses

Alasan MU Harus Tetap Boyong Morata Selain Lukaku

MU butuh Morata setelah Zlatan Ibrahimovic tak memperpanjang kontrak

Liputan6.com, Manchester - Jendela transfer memang bisa menimbulkan beberapa perubahan mendadak. Perekrutan Romelu Lukaku oleh Manchester United (MU), padahal sudah dikaitkan dengan penandatanganan striker Real Madrid, Alvaro Morata selama berminggu-minggu, adalah contoh nyata soal itu.

Pemain Belgia, yang sudah mencetak 25 gol di Liga Inggris musim lalu, sekarang kembali akan bersatu dengan Jose Mourinho. Dengan biaya transfer sebesar 75 juta poundsterling, nampaknya kesepakatan dengan Morata bisa batal.

Mourinho telah memilih seseorang yang bisa menjamin banyak gol di Liga Inggris. Tapi, sulit juga untuk mengabaikan apa yang bisa dibawa Morata ke MU.

Memang, seperti yang dilaporkan Sky Sports, satu-satunya pemain dengan rasio gol yang lebih baik dibanding Morata di La Liga musim lalu, adalah bintang Barcelona Lionel Messi.



Prospek penandatanganan Lukaku memang menggairahkan bagi MU. Striker Dan, memang tidak ada yang bisa menyalahkan Mourinho jika merekrut pemain Everton ini.

Namun, bagaimanapun, tak memboyong Morata ke Old Trafford  juga bisa mengecewakan.

MU hanya memiliki dua striker Anthony Martial dan Marcus Rashford. Sementara Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney bakal meninggalkan klub.

Dan, produktivitas  gol MU tahun lalu lebih sedikit dari dari AFC Bournemouth. Jadi, jika pelatih asal Portugal ini serius ingin meraih gelar Liga Inggris, dia perlu mempertimbangkan untuk mendaratkan dua striker baru di bursa transfer kali ini, dan itu berarti mempertahankan ketertarikan Morata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabung Klub Rival

Morata memang sebelumnya telah lama dikaitkan dengan MU. Apalagi, Morata sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan klub Inggris itu.

Tetapi, MU tak mampu memenuhi permintaan harga yang diminta Real Madrid, yakni 80 juta euro. Hal itu justru bisa membuka jalan bagi Morata untuk bergabung ke Chelsea. Morata sangat dikagumi Manajer Chelsea Antonio Conte, yang membawanya ke Juventus pada 2014.

Morata memang sangat diinginkan Mourinho. Ini setelah manajemen klub berjuluk Setan Merah itu tak bisa mendapatkan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku