Sukses

Romelu Lukaku Selangkah Lagi Gabung MU

MU telah setuju membayar 75 juta pounds untuk merekrut bintang Everton, Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Manchester - Striker Everton, Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United (MU). Media-media Inggris mengabarkan, klub berjulukan Setan Merah itu setuju membayar 75 juta pounds untuk merekrut bintang berusia 24 tahun tersebut.

The Sun mengatakan, Lukaku akan menjalani tes medis bersama MU di California, Amerika Serikat. Tes akan berlangsung di kampus UCLA. Kebetulan, saat ini, pemain asal Belgia tersebut tengah berlibur ke negeri Paman Sam bersama gelandang MU, Paul Pogba.

Setan Merah juga bersedia membayar upah Lukaku sebesar 250 ribu pounds per pekan. Lukaku bakal menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama MU.

Manajer MU Jose Mourinho menginginkan Lukaku menyusul tak diperpanjangnya kontrak Zlatan Ibrahimovic karena cedera. Selain itu, Wanye Rooney juga dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.



MU tertarik meminangnya karena Lukaku merupakan salah satu striker paling dicari di Liga Inggris. Ini tak lepas dari penampilannya bersama Everton pada musim 2016-17. Striker Timnas Belgia itu mencetak 25 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Lukaku

Berikut infografis Romelu Lukaku dalam dua musim terakhir di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer Musim Panas