Sukses

Bek Manchester City Gabung Klub Turki

Ia menghabiskan enam musim di Manchester City dengan dua kali memenangi gelar Liga Primer Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester City Gael Clichy akhirnya merampungkan kepindahannya ke klub Turki, Istanbul Basaksehir. Clichy akan menjalani tes medis pada Jumat (7/7) pagi waktu setempat sebelum menandatangani kontrak baru dan pengumuman resmi pada siang harinya.

Kepastian perekrutan Clichy itu dikonfirmasi langsung peserta Liga Super Turki tersebut. Melalui media sosial Twitter, Istanbul Basaksehir mengumumkannya pada Kamis (6/7) lalu.

Laporan dari beberapa media di Turki menyebutkan, mantan pemain timnas Prancis itu akan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Bersama runner-up Liga Super 2016/17 itu, Clichy mendapat bayaran 3 juta euro per musim.

Di Istanbul Basaksehir, Clichy akan bergabung dengan mantan pemain sayap Southampton dan timnas Belanda, Eljero Elia yang menandatangani kontrak pada bulan lalu. Sebelumnya, Liverpool sempat dikaitkan untuk merekrut pemain yang pernah berseragam Arsenal itu, tetapi Jurgen Klopp memilih keluar dari persaingan.

Clichy menghabiskan enam musim di Manchester City dengan dua kali memenangi gelar Liga Primer Inggris. Pemain 31 tahun itu tidak ditawari kontrak baru di Etihad pada akhir musim 2016/17.

Pasalnya, manajer Manchester City Josep Guardiola melakukan perombakan besar-besaran pada musim keduanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.