Sukses

Rossi Punya 2 Cara Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2017

Valentino Rossi berpeluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP yang kedelapan.

Liputan6.com, Tavullia - Valentino Rossi berpeluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP yang kedelapan. Setidaknya ada dua cara untuk Rossi agar memenangkan MotoGP 2017.

Total, ada lima pembalap yang bersaing dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuncaki klasemen dengan raihan 129 poin. Dia mengungguli empat kandidat lainnya, yaitu Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Rossi, dan Dani Pedrosa.

Rossi bertengger di posisi ketiga, defisit 10 poin dari Marquez, tapi hanya berjarak lima dan empat poin dari Vinales dan Dovi yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

"Tahun ini situasinya terus berubah dari pekan ke pekan. Seluruh pembalap di MotoGP bagus. Anda harus gila di setiap balapan," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (7/7/2017).

"Semuanya sangat berimbang. Ini sangat luar biasa untuk fans. Bagi kami para pembalap, masalahnya menjadi lebih rumit," sambung pebalap MotoGP asal Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Langkah Rossi Rebut Gelar Juara Dunia

Dengan ketatnya persaingan, The Doctor mengatakan ada dua hal yang harus dilakukan pembalap untuk memenangi MotoGP musim ini.

"Pada 2016 ada sembilan juara seri yang berbeda, dan itu unik. Sekarang, kondisinya seperti ini," kata Rossi.

"Kunci kesuksesan? Anda harus menang jika prospeknya ada, saat motor dan ban harmonis. Tapi di saat bersamaan, Anda menghindari akhir pekan yang sulit dengan tetap mendulang poin, seperti yang saya lakukan di Jerman," sambung dia.

Valentino Rossi hanya finis di posisi kelima pada MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Namun, hasil itu cukup melegakan, karena Rossi kesulitan pada sesi latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung pada kondisi trek basah. Bahkan, dia hanya menempati posisi start kesembilan, atau dua trap lebih baik dibanding rekan setimnya, Vinales.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Yus Mei Sawitri/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.