Sukses

Soal Rooney, Madrid Siap Perangi MU

Berkaca pada keberhasilan "mencomot" Cristiano Ronaldo, Real Madrid siap kembali berperang dengan Manchester United demi memboyong Wayne Rooney ke Santiago Bernabeu di akhir musim.

Liputan6.com, Madrid: Wayne Rooney. Sosok yang menyita perhatian publik dan media massa, khususnya Inggris dan Spanyol, dalam beberapa hari terakhir. Pemicunya, sikap pembangkangan yang ditunjukkan Rooney terhadap bosnya Sir Alex Ferguson terkait kondisi engkelnya yang membuat mantan bomber Everton itu absen dari dua laga terakhir Manchester United di ajang Liga Champions dan Liga Premier (Baca: 'Perang' Argumentasi Rooney dan Fergie).
Apa yang terjadi di Old Trafford tak luput dari pengamatan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Setelah berhasil mencomot (mantan) bintang MU asal Portugal Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas 2008 lalu dengan rekor fee transfer sebesar 80 juta pound, kali ini Los Merengues pun berniat melakukan hal serupa terhadap Rooney.

Yang pasti, hal itu baru dilakukan Madrid di akhir musim. Pasalnya, entrenador Jose Mourinho telah menutup pintu bagi kedatangan pemain baru ke Santiago Bernabeu di bursa transfer musim dingin Januari 2011 (Baca: Mourinho Tak Butuh Pemain Baru).

Karenanya, mulai saat sekarang Madrid siap melontarkan perang urat-syaraf dengan The Red Devils. Kabarnya, demi Rooney, Madrid berani menggelontorkan fee transfer yang tak kalah jauh dengan besarnya fulus yang dihamburkan untuk meminang Ronaldo, yaitu sekitar 75 juta pound atau hampir Rp 1,05 triliun.

“Tidak perlu terburu-buru untuk mendekatinya (Rooney). Prosesnya (transfer) dapat diselesaikan di akhir musim. Kami tahu jika Rooney belum meneken kontrak baru. (Makanya) Real siap berperang dengan (Sir) Alex Ferguson. Mereka (Madrid) tahu benar apa yang diharapkan MU. Pasalnya, mereka telah melakukan hal yang sama (terhadap Ronaldo) sebelumnya,” ujar sumber dari dalam tubuh Los Merengues.

Namun, menurut sumber dari Old Trafford, meski dianggap telah membangkang, MU tetap berharap dapat mempertahankan Rooney. Karenanya, klub segera mengundang Rooney dan agennya untuk duduk dalam satu meja untuk menyelesaikan proposal perpanjangan kontrak barunya. Sejauh ini, kedua pihak gagal menemukan waktu luang untuk bernegosiasi menyusul kondisi Rooney yang tak menentu dalam beberapa bulan terakhir.

Di lain pihak, Ferguson memberikan sinyal tak akan meluluskan deal kontrak baru sampai Rooney dapat membuktikan bahwa ia pantas mendapat perpanjangan kontrak dan gaji baru. “Inilah saat yang tepat bagi Wayne (Rooney) untuk membuktikan kemampuannya di atas lapangan. Itulah harga yang harus dibayarnya. Manajer (Ferguson) yakin jika ia (Rooney) seharusnya mengabaikan spekulasi di muka publik dan mulai mencetak gol,” tegas sumber MU.(MEG/Daily Star)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.