Sukses

Mengenal Lebih Jauh Ratu Tisha, Sekjen Wanita Pertama di PSSI

Mendalami matematika selama kuliah, Ratu Tisha kini menduduki jabatan strategis di PSSI.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya resmi menunjuk Ratu Tisha sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) menggantikan Ade Wellington. Ratu Tisha  menjadi sekjen wanita pertama sepanjang sejarah PSSI.

Sebelum menduduki jabatan barunya ini, Ratu Tisha dikenal sebagai pendiri penyedia statistik sepak bola, LabBola. Namanya kian populer di kancah sepak bola Tanah Air setelah ditunjuk sebagai direktur kompetisi Gelora Trisula Semesta (GTS) yang merupakan operator turnamen Torabika Soccer Championship (TSC), tahun lalu. 

Setelah itu, alumnus FMIPA Institut Teknologi Bandung (ITB) ini kembali dipercaya menduduki posisi yang sama di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Lembaga ini mengelola jalannya kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 yang saat ini bergulir di Tanah Air.

Dunia sepak bola memang sudah tidak asing bagi Ratu Tisha. Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Ratu aktif mengurus sepak bola di sekolahnya. Hobi ini terus berlanjut saat Ratu Tisha melanjutkan jenjang pendidikan ke universitas.

Ratu Tisha memilih jurusan matematika saat kuliah di ITB. Namun di tengah kesibukannya sebagai mahasiswi, dia sempat menjabat sebagai manajer tim sepak bola kampus. Ilmu-ilmu sepak bola semakin intens didapat saat mengikuti program FIFA Master. Ingin mengenal lebih jauh sosok Ratu Tisha, saksikan video di halaman berikut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wawancara Ratu Tisha

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.