Sukses

Pensiun Tahun Depan, Ini Peran Kapten Arsenal Selanjutnya

Mertesacker memperkuat Arsenal sejak 2011.

Liputan6.com, London - Kapten Arsenal, Per Mertesacker, memutuskan gantung sepatu selepas 2017/2018. Sosok asal Jerman itu selanjutnya akan menjadi kepala akademi The Gunners.

"Per adalah sosok fenomenal yang akan menjadi panutan bagi pemain muda," kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dilansir BBC.

"Dia punya visi dan berharap membantu pemain memenuhi potensi," sambungnya.

Mertesacker bergabung dengan Arsenal pada 2011. Dia dibeli dari Werder Bremen dan menjadi kapten skuat sejak 2016.

Selama enam musim di Emirates Stadium, sosok berusia 32 tahun itu membela Arsenal di 210 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Kontribusinya menurun drastis musim lalu. Mertesacker hanya tampil di dua pertandingan karena terkena cedera lutut.

Namun, dia tampil fantastis pada final Piala FA melawan Chelsea dan membantu Arsenal berjaya 2-1. Selama membela The Gunners, Mertesacker memenangkan tiga titel Piala FA.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Per Mertesacker