Sukses

Bekuk Sriwijaya, Arema Dekati Puncak Klasemen Liga 1

Arema kalahkan Sriwijaya 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (7/7/2017).

Liputan6.com, Malang - Arema FC mendekati pemuncak klasemen sementara Liga 1. Pasukan Aji Santoso kini hanya tertinggal satu angka di belakang pimpinan tabel, PSM Makassar, usai menumbangkan Sriwijaya FC 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (7/7/2017).

Cristian Gonzales dan Dendi Santoso (2) mencetak angka bagi Arema. Sedangkan gol tim tamu diborong Albeto 'Beto' Goncalves Da Costa.

Arema mengoleksi 22 angka dari 13 pertandingan, satu poin di bawah PSM. Namun, mereka masih terdampar di peringkat keempat.

Adam Alis dan kawan-kawan gagal menggeser Madura United dan Persipura Jayapura yang memiliki poin sama. Pasalnya, dengan catatan gol 12-10, Arema kalah produktivitas gol ketimbang Madura United (22-12) dan Persipura (21-15).

Di lain pihak, Sriwijaya gagal menjauhkan diri dari zona degradasi. Mereka tetap menempati peringkat ke-15. Mengoleksi 14 poin, Sriwijaya berada delapan nilai di atas kawasan berbahaya.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan:

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Arema mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung menggebrak dan menciptakan peluang melalui Adam Alis.

Usaha tuan rumah baru membuahkan hasil pada menit ke-31. Gonzales menanduk bola hasil tendangan bebas Ahmad Bustomi untuk membuka keunggulan Arema.

Sayang, Arema gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama. Pada injury time, Johan Ahmad Farisi menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. Wasit tidak punya pilihan selain menunjuk titik 12 pas. Beto yang dipercaya sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan peluang.

Di babak kedua, Sriwijaya mengejutkan Arema. Mereka balik memimpin setelah Beto menghasilkan gol keduanya pada menit ke-56.

Namun, euforia tim tamu hanya bertahan sebentar. Di menit ke-61, Dendi menyamakan kedudukan. Dendi lalu memastikan kemenangan lima menit berselang.

Upaya Sriwijaya mencuri angka gagal karena Yu Hyun Koo diusir wasit karena mengoleksi dua kartu kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.