Sukses

Lawan PSM, Bhayangkara FC Tingkatkan Fokus

Bhayangkara FC akan menghadapi PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/7/2017).

Liputan6.com, Depok - Bhayangkara FC kembali berlatih setelah kalah 0-1 dari Barito Putera pada pekan ke-12 Liga 1, Selasa (4/7/2017) lalu. Dalam latihan yang digelar di lapangan Kelapa Dua, Depok, Jumat (7/7/2017), pelatih Simon McMenemy kembali mengingatkan anak asuhnya untuk melupakan kekalahan di kandang dan menatap laga selanjutnya.

Bhayangkara FC selanjutkan menghadapi PSM Makassar di laga berikutnya. Laga ini bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/7/2017).

"Pertandingan di Makassar nanti pasti akan sulit. Karena itu, kami minta semua pemain bersiap. Baik itu fisik maupun mental," kata Simon.

Dia berharap kekalahan di kandang menjadi pelajaran berharga. “Hari ini kami memulai lagi untuk persiapan tim. Kami sudah banyak melakukan evaluasi. Mudah-mudahan semuanya berjalan bagus di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Berlaga di kandang PSM tentu tidak akan mudah. Pasalnya, kedua tim juga baru saja mengalami kekalahan. Karena itu, Simon meminta pemainnya untuk meningkatkan fokusnya di laga nanti.

"Kami ingin semua pemain memahami betapa pentingnya fokus pertandingan 90 menit plus injury time," papar Simon.

Sementara itu, pemain senior Bhayangkara FC menilai timnya sudah pada jalur yang tepat. "Mudah-mudahan rekan-rekan segera bangkit sebagai persiapan di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

"Pertandingan di Makassar jelas tidak akan mudah. Namun, Makassar juga pasti tertekan karena baru saja kalah dari Persib. Nah, kita juga harus bisa memanfaatkan mental pemain Makassar yang juga dalam kondisi kurang bagus."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.