Sukses

Sriwijaya FC Anggap Kekalahan dari Arema sebagai Pelajaran

Sriwijaya FC kalah 2-3 dari Arema pada pekan ke-13 Liga 1.

Liputan6.com, Malang - Meski kalah, pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengapresiasi perjuangan pemainnya. Laskar Wong Kito kalah 1-3 dari Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (7/7/2017) malam WIB.

Dalam laga itu, Sriwijaya FC sempat tertinggal oleh gol Cristian Gonzales di menit ke-31. Tapi, tim tamu berbalik unggul lewat dua gol dari Alberto Goncalves di menit 48 dan 57.

Arema akhirnya memenangi laga ini setelah Dendi Santoso menjebol gawang tim tamu di menit ke-62 dan 68. Pada laga ini, Sriwijaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Yoo Hyun Koo menerima kartu kuning kedua di menit ke-71.

"Meski kalah, saya mengapresiasi pemain kami. Memang perlu ada evaluasi di beberapa lini, tapi kita mampu menciptakan dua gol dari kaki Alberto Goncalves dan itu sebuah hal yang baik," kata Hartono usai pertandingan.

Hartono menambahkan, pertandingan ini akan dijadikan pelajaran berharga. Dia akan memperbaiki lagi kinerja tim ini dengan melihat kekurangan di laga itu.

"Yang paling terlihat jelas pemain kami banyak melakukan miss komunikasi dan Arema mampu mengambil kesempatan," ucap Hartono.

Selain itu, tentang kartu merah yang diberikan wasit kepada Yoo Hyun Koo, Hartono enggan menanggapi. "Itu sudah keputusan wasit, meski seharusnya Yoo Hyun Koo tak seharusnya di kartu," tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.