Sukses

Tinggalkan MU, Rooney Rela Digaji Lebih Kecil di Everton

Rooney tak masuk rencana MU musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney kabarnya bakal meninggalkan Manchester United (MU) musim panas ini. Penyerang internasional Inggris ini menuju Everton dan harus siap gajinya dipangkas.

Musim lalu Rooney lebih banyak duduk di bangku cadangan sejak kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer MU. Manajemen The Red Devils memutuskan mendepak Rooney musim panas ini dan berencana menggaet striker anyar.

Bila transfer ini benar-benar terjadi, maka Rooney bakal jadi pemain anyar keenam bagi The Toffees musim panas tahun ini. Rooney sendiri mengawali karier profesionalnya bersama Everton, sebelum pindah ke MU pada 2004.

Seperti dilansir Sky Sport, Rooney sendiri menyisakan kontrak dua tahun lagi di Old Trafford. Meski musim lalu menjabat kapten MU, pemain yang akrab disapa Wazza ini sudah bukan pilihan utama.
 
Pindah ke Everton tentu akan membuat kesempatannya bermain lebih banyak. Hal itu bisa berdampak pada peluang Rooney kembali membela Timnas Inggris, setelah beberapa kesempatan ia tak dipanggil Gareth Souhtgate.

Rooney sudah rela gajinya dipotong jika dia benar-benar kembali ke Everton. Pemain berusia 31 tahun ini kabarnya menolak tawaran dari Liga Super Tiongkok dan Major League Soccer, karena masih ingin bermain di Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.