Sukses

3 Transfer Saga yang Gagal Terwujud Musim Panas Ini

De Gea dan Griezmann masuk daftar ini.

Liputan6.com, Manchester - Kisah perburuan pemain bintang mewarnai bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain dikaitkan dengan kepindahan klub besar, bahkan prosesnya nyaris selesai.

Namun, transfer tersebut terpaksa gagal karena berbagai macam alasan. Salah satunya, Cristiano Ronaldo sempat ramai diperbincangkan bakal kembali ke Manchester United.

Spekulasi lain menyebut Diego Costa akan meninggalkan Chelsea dan kembali membela Atletico Madrid. Cerita-cerita transfer pemain bintang jadi perhatian besar selama bursa transfer dibuka.

Terdapat banyak yang berakhir bahagia, karena sang pemain benar-benar hengkang. Tapi, tidak sedikit yang terpaksa batal pindah karena tak terjadi kesepakatan atau muncul masalah lain.

Berikut 3 transfer saga yang gagal terwujud musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David De Gea ke Real Madrid

David De Gea tak akan pindah ke Real Madrid. Dua tahun lalu, De Gea nyaris hengkang ke Real Madrid, tapi keterlambatan beberapa menit dalam proses transfer membuatnya menetap di Old Trafford.

Musim panas tahun ini, Los Blancos mencoba lagi menggaet kiper internasional Spanyol itu. Namun, penampilan gemilang Keylor Navas di bawah mistar gawang membuat Real Madrid berubah pikiran.

De Gea akhirnya tidak lagi masuk daftar pemain buruan klub ibu kota Spanyol tersebut dan mesti menetap bersama MU. Real Madrid sekarang lebih fokus mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

3 dari 4 halaman

Antoine Griezmann ke Manchester United

Saga lebih awal terjadi sebelum bursa transfer musim panas tahun ini dibuka. Kala itu Antoine Griezmann digadang-gadang segera meninggalkan Atletico Madrid untuk berkostum Manchester United.

Bahkan, nilai transfer Griezmann diyakini akan melebihi Paul Pogba, sehingga menjadikannya pemain termahal dunia. Sayang, Atletico Madrid terkena sanksi embargo transfer dari FIFA musim panas ini.

Atletico Madrid bisa saja menjual Griezmann ke MU, tapi mereka tidak dibolehkan merekrut pemain anyar. Alhasil, Griezmann memilih bertahan di Vicente Calderon, setidaknya mungkin sampai sanksi itu dicabut pada bursa transfer musim dingin mendatang.

4 dari 4 halaman

Virgil van Dijk ke Liverpool

Liverpool telah mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada Southampton atas tindakan mereka mendekati Virgil van Dijk. Situasinya amat berat bagi Liverpool untuk bisa menggaet bek asal Belanda itu.

Van Dijk sesungguhnya sangat berhasrat bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp. Namun, Southampton hanya mau melepas Van Dijk dengan harga 60 juta pound sterling.

Kontrak Van Dijk bersama Southampton baru habis pada Juni 2022. Liverpool menganggap harga Van Dijk sangat mahal. Mereka mundur perlahan dan mulai melupakan keinginan memboyong mantan pemain Celtic itu ke Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.