Sukses

Gabung MU, Lukaku Bikin Mourinho Jilat Ludah Sendiri

Kedatangan Lukaku ke Old Trafford membuat manajer MU, Jose Mourinho seperti menjilat ludahnya sendiri.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton. Untuk mendapatkan striker Timnas Belgia tersebut, MU harus menyerahkan mahar sebesar 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Lukaku akan menjalani tes medis bersama klub berjulukan Setan Merah itu di California, Amerika Serikat. Tes akan berlangsung di kampus UCLA. Kabarnya, dia menyepakati kontrak berdurasi selama lima tahun.

Kedatangan Lukaku ke Old Trafford membuat manajer MU, Jose Mourinho seperti menjilat ludahnya sendiri. Keduanya pernah bekerja sama saat masih di Chelsea pada 2014.

Chelsea menjual Lukaku saat sang pemain masih berusia 21 tahun. Selama di bawah asuhan Jose Mourinho, Lukaku hanya tampil dua kali bersama skuat utama The Blues.

Sebelum resmi melepas, Chelsea meminjamkan Lukaku ke West Bromwich Albion dan Everton. Bersama The Toffess, performa Romelu Lukaku meningkat pesat. Ia mencetak 15 gol pada musim 2013/14.

Hal tersebut membuat Everton berniat mempermanenkan status Romelu Lukaku. Jose Mourinho pun sepakat melepas Romelu Lukaku saat Everton bersedia menggelontorkan dana 30 juta pounds (Rp 511 miliar).

Dengan melepas Lukaku pada bursa transfer musim panas ini, The Toffees mendapat keuntungan besar dari keputusan Mourinho di 2014. Everton mengantongi uang dua kali lipat dari hasil penjualan striker berusia 24 tahun itu ke MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Lukaku

Lukaku merupakan mesin gol Everton di Liga Inggris 2016/17. Pemain Timnas Belgia itu mampu mencetak 25 gol dari 37 penampilan.

Mantan pemain West Bromwich Albion itu juga kreatif dalam membangun serangan. Dia mampu menciptakan 46 peluang, enam di antaranya menjadi gol.

Lukaku juga tercatat melepaskan 110 tembakan, 55 di antaranya mengancam gawang lawan. Akurasi sepakannya sebesar 64 persen.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.