Sukses

Gary Neville Yakin Lukaku Sukses di MU

Lukaku menjadi pembelian kedua MU setelah Victor Lindelof.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah pengumuman mengejutkan baru saja dilakukan Manchester United (MU). Itu karena mereka secara resmi mengumumkan kehadiran Romelu Lukaku. Mereka merekrutnya dari Everton dengan biaya 75 juta pounds (Rp 1,2 trilun).

Padahal, belakangan ini MU lebih sering dikaitkan dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Jose Mourinho meminta kepada manajemen MU untuk menjadikan Morata sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya berakhir pada Juni 2017.

Tak diduga, justru Lukaku yang merapat ke Old Trafford. "MU dengan bangga mengumumkan, kami sudah menyetujui biaya transfer Romelu Lukaku dengan Everton. Proses transfer tunduk pada hasil medis dan kesepakatan verbal. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya," tulis pernyataan MU.

Gary Neville, mantan kapten MU, ikut menyambut kehadiran Lukaku di Old Trafford. Meski bukan penggemar sejatinya, Neville tetap meyakini penyerang asal Belgia itu bakal mengukir kesuksesan di MU.



"Ia sangat berbakat dan saya pernah melihatnya menghancurkan pertahanan, tapi secara pribadi saya tak pernah menjadi pengagumnya. Namun ia akan mencetak banyak gol," tulis Neville di akun Twitter-nya.

"Ia kalah dalam banyak pertandingan yang saya lihat. Tapi dengan tim + pemain yang lebih baik di sekelilingnya, ia memiliki kesempatan lebih baik dalam pertandingan besar," lanjut Neville.

MU sendiri tertarik setelah melihat aksi memukau Lukaku selama berkostum Everton. Total ia menceploskan 87 gol dan 29 assist dari 166 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.