Sukses

Klub Tiongkok Bidik Penyerang Manchester City

Pemain depan Manchester City ini memang hampir pasti terbuang di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester- Klub Liga Super Tiongkok siap bersaing dengan raksasa Ligue 1, LOSC Lille untuk mendatangkan striker buangan Manchester City, Wilfried Bony. Namun, Independent tidak menyebutkan nama klub tersebut. Pemain asal Pantai Gading itu memang bakal tersingkir pada musim depan setelah tidak masuk dalam rencana Josep Guardiola. 

Kualitas Bony terkenal ketika berkostum Vitesse Arnhem di Eredivisie dan kemudian di Swansea City, klub Liga Primer Inggris pertamanya. Tetapi, kepindahannya ke City justru menjadi bencana, meski sedikit membaik setelah dipinjamkan ke Stoke City. 

Saat ini, Bony sendiri berharap untuk tetap bisa bermain di Inggris, meskipun ada ketertarikan dari beberapa klub luar. Hanya saja, untuk bertahan di Liga Primer, striker berusia 28 tahun itu membutuhkan pelamar. Untuk sementara, klub-klub yang serius meminangnya berasal dari luar Inggris. 

The Citizens tentu sangat setuju Bony pergi ke Tiongkok. Karena, klub asal Negeri Tirai Bambu itu diperkirakan bisa mengeluarkan biaya setidaknya setengah dari 28 juta pounds. Jumlah yang sama yang dikeluarkan Manchester City saat merekrutnya dari Swansea pada Januari 2015 lalu.

Selain klub Inggris, Lille menjadi prioritas kedua Bony. Klub asal Prancis itu berharap bisa memberikan Marcelo Bielsa pemain yang sesuai dengan sistemnya. Lille juga tengah mencoba mempertahankan Sebastian Corchia dari kejaran Sevilla, Watford, dan Galatasaray.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.