Sukses

Pemain Baru City Gondol Penghargaan di Portugal

Pemain 23 tahun itu terpilih sebagai kiper terbaik Manchester City.

Liputan6.com, Manchester- Ederson Moraes yang merupakan rekrutan kedua Manchester City pada musim panas ini terpilih menjadi kiper terbaik Liga Primer Portugal 2016/17 lalu. Ederson menjadi yang terbaik setelah dipilih rekan sesama pemain dan pelatih.

Kiper berusia 23 tahun itu didatangkan dari SL Benfica setelah adanya kesepakatan senilai 34,9 juta pounds dengan The Citizens. Adapun penghargaan tersebut seperti menjadi garansi, bahwa City tidak akan salah mendatangkan bakat baru di bawah mistar. 

Untuk mendapatkan penghargaan itu, kiper asal Brasil ini mengalahkan Rui Patricio dari Sporting Lisbon dan Vana dari Feirense. Seremoni itu sendiri dilakukan pada Jumat (7/7) lalu.

“Saya sangat senang atas penghargaan ini, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan kerja saya karena telah membantu saya memenangkannya,” ujar Ederson.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada pendukung Benfica untuk musim yang fantastis ini,” Ederson menambahkan.

Pada musim lalu, Ederson membantu Benfica unggul enam poin dari FC Porto untuk meraih gelar juara Liga Primer Portugal. Mengandalkan Ederson, klub berjulukan Aguias itu hanya kebobolan 18 gol dalam 34 pertandingan.

Lebih dari itu, penampilan mengesankan Ederson di Liga Champions menarik minat Josep Guardiola, hingga membuat Manchester City mengeluarkan kocek besar untuk bisa membawanya ke Etihad sebagai kiper nomor satu, menyingkirkan Claudio Bravo yang tampil buruk pada musim perdananya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.