Sukses

Gagal Dapat Lukaku, Ini 3 Alternatif Chelsea

Chelsea harus merelakan Lukaku bergabung dengan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea sangat membutuhkan kehadiran penyerang baru untuk menghadapi musim depan. Manajer Antonio Conte sangat ingin segera mendatangkan mesin gol anyar di bursa transfer musim panas ini. 

Conte sudah tidak percaya lagi dengan penyerang bengal Diego Costa. Pria berkebangsaan Italia itu sudah menyarankan Costa untuk mencari klub baru.

Buruan utama Conte awalnya adalah bomber Everton Romelu Lukaku. Gaya main Lukaku sangat cocok dengan kriteria yang dibutuhkan Conte untuk pemain depan.

Sayangnya keinginan Conte memiliki Lukaku tidak terwujud. Chelsea kalah bersaing dengan Manchester United. Pada Sabtu (8/7/2017), MU mengumumkan telah resmi mendapatkan Lukaku.

Setelah gagal mendapatkan Lukaku, Chelsea harus bergerak cepat mendapatkan penggantinya. Conte ingin pemain depan baru bisa bergabung sebelum tur pramusim.

Berikut 3 calon striker Chelsea usai gagal mendapatkan Lukaku:

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Alvaro Morata

1. Alvaro Morata

Usai disalip MU, Chelsea diyakini fokus mengejar bomber Real Madrid Alvaro Morata. Chelsea cukup percaya diri bisa memboyong Morata karena MU diperkirakan akan mundur dari persaingan setelah membeli Lukaku.

Morata diketahui memang ingin mencoba peruntungan di Liga Inggris musim depan. Morata kecewa pelatih Zinedine Zidane hanya dijadikannya pelapis bagi Karim Benzema.

Namun Chelsea harus menyiapkan dana besar untuk bisa membajak eks pemain Juventus itu. Madrid dikabarkan cuma mau melepas Morata jika menerima proposal 90 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

2. Andrea Belotti

2. Andrea Belotti

Conte kemungkinan akan melirik pemain dari negaranya, Italia setelah gagal mendapatkan Lukaku yakni mesin gol Torino, Andrea Belotti.

Torino sendiri tak keberatan melepas Belotti. Namun, harga yang mereka pasang sangat tinggi, yakni 100 juta euro. Mengingat Chelsea tak punya banyak pilihan, The Blues kemungkinan bakal memenuhi permintaan Torino.

Belotti sendiri tampil sangat impresif pada Serie A musim 2016-2017. Dia menjadi pencetak gol terbanyak bagi Granata dengan torehan 26 gol dan sudah mengemas empat gol dalam sembilan caps bersama Timnas Italia.

 

4 dari 4 halaman

3. Pierre Emerick Aubameyang

3. Pierre Emerick Aubameyang

Alternatif terakhir adalah Pierre Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Pemain asal Gabon itu kebetulan ingin pindah klub musim panas ini. Aubameyang berniat membela klub besar.

Chelsea harus bersaing sengit dengan klub asal Tiongkok, Tianjin Quanjian dan AC Milan. The Blues baru akan mendekati Aubameyang jika gagal merekrut Morata atau Belotti.

Aubameyang yang lebih mengandalkan kecepatan tidak terlalu sesuai dengan gaya bermain Conte. Selama ini Conte lebih suka striker dengan gaya petarung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.