Sukses

Dua Pemain Pilar Cedera, Persebaya Bakal Lakukan Rotasi

Manajemen Persebaya akan melakukan rotasi saat menghadapi PSBI Blitar

Liputan6.com, Surabaya - Manajemen Persebaya Surabaya pastikan hanya akan memberangkatkan 22 pemain jelang laga melawan PSBI Blitar, 11 Juli 2017 mendatang. Dua pemain Persebaya, Sidik Siamima dan M Taufan dipastikan tidak akan ikut dalam lawatannya ke Yogyakarta, tempat laga itu digelar.

Ditemui usai latihan, Chairul Basalamah, manajer Persebaya, mengatakan, perkembangan kedua pemain yang mengalami cedera ini, jadi pertimbangan manajemen untuk tidak memboyong mereka. Ia lebih memberikan keleluasaan kepada keduanya untuk fokus recovery cederanya supaya bisa lebih maksimal penyembuhannya.

"Perkembangan Saimima sudah baik, tinggal menjalani beberapa kali fisoterapi, dia tak ada sobek atau yang lain. Sedangkan Taufan, ada sedikit hasil MRI yang kurang baik, dalam arti lain dia harus menjalani penyembuhan lagi selama sepuluh hari kedepan," ucap manajer bertubuh tambun ini, Sabtu (8/7/2017).

Dengan begitu, Persebaya akan melakukan rotasi pemain untuk mengantisipasi kekosongan pemain yang cedera. Ia telah mempersiapkan pemain pengganti sekaligus memberikan kesempatan untuk bisa bermain supaya memiliki jam terbang yang sama.

"Kita masih ada pemain lain yang bisa mengganti Taufan dan Semima jadi kita kasih kesempatan mereka untuk turun," ujarnya.

Rencananya, pemain Persebaya akan berangkat Minggu pagi (9/7/2017), menuju Yogjakarta menggunakan kereta api. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.