Sukses

Aziz Yakin Tim Sepak Bola Mampu Lalui Pertarungan Berat di Grup B

Tim Sepak Bola Indonesia berada di Grup B yang dihuni tim unggulan.

Liputan6.com, Jakarta Chief de Mission SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin mengatakan Evan Dimas dan kawan-kawan tidak perlu khawatir dengan hasil undian dimana Tim Sepak Bola Indonesia berada di Grup B yang dihuni tim unggulan.

Selain jumlah pertandingan yang akan dijalani lebih banyak, di grup tersebut Tim Sepak Bola Indonesia bersama juara bertahan Thailand dan peraih perunggu SEA Games Singapura 2015, Vietnam, Kamboja, Filipina dan Timor Leste.

Sedangkan tuan rumah Malaysia berada di Grup A bersama runner up SEA Games Singapura 2015, Myanmar, Singapura, Laos dan Brunai.

"Jangan dipikirkan soal undian dimana kita berada di grup keras. Ingat. Bola itu bundar jadi apapun bisa terjadi. Dan, saya yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa melalui pertandingan berat di babak penyisihan untuk lolos ke semifinal," kata Aziz Syamsuddin yang dihubungi melalui WhatsApp usai menghadiri undian sepakbola SEA Games Malaysia 2017 yang digelar di Hotel Renaissance Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7/2017).

Secara terpisah, Manajer Timnas Sepakbola Indonesia di SEA Games Malaysia 2017, Endri Erawan mengakui bahwa hasil undian yang menempatkan Indonesia di Grup B membuat pejuangan Evan Dimas dan kawan-kawan lebih berat. Namun, dia menegaskan Tim Garuda siap menghadapinya.

"Memang, timnas akan menghadapi persaingan lebih berat untuk lolos ke semifinal karena jumlah pertandingan yang dilalui di Grup B lebih banyak dibandingkan berada di Grup A yang hanya dihuni 5 tim. Tapi, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah siap menghadapi seluruh pertandingan dan siapa pun lawan-lawannya," kata Endri Erawan.

Menghadapi pertandingan berat tersebut, kata Endri, Timnas U 22 akan memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk lebih mematangkan persiapan. "Kita akan terus matangkan persiapan dan mempelajari setiap lawan yang dihadapi. Insya Allah, Indonesia bisa melangkah ke semifinal," katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.