Sukses

Liga 1: Gresik United Gagal Curi Poin di Kandang Perseru

Gresik United kalah 0-1 dari Perseru.

Liputan6.com, Serui - Perseru Serui meraih kemenangan kedua di Liga 1, Stadion Marora, Sabtu (8/7/2017). Tim asuhan Agus Yuwono itu menundukkan sesama tim papan bawah, Gresik United, dengan skor tipis 1-0.

Tampil di kandang sendiri, Perseru berani menyimpan pemain andalan Irvan Yunus dan Arthur Bonai pada babak pertama. Sebagai gantinya Agus Yuwono memaksimalkan peran Lukas Mandowen dan Silvio Escobar.

Strategi Agus berbuah manis saat Perseru berhasil unggul pada menit ke-33. Adalah Silvio Escobar yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Gresik United yang dikawal Aji Saka. Tak ada tambahan skor hingga babak pertama usai.

Bermain tanpa striker Patrick da Silva membuat Gresik United kesulitan untuk menjebol gawang Perseru. Usaha pelatih Hanafi untuk memasang tiga striker juga gagal membuahkan hasil. Komarudin, Gufroni Al Maruf, dan Arsyad Yusgiantoro seolah menemui jalan buntu di depan gawang Perseru.

Skor 1-0 untuk kemenangan Perseru bertahan hingga wasit Hadiyana asal Bekasi meniup peluit panjang. Tambahan tiga poin belum membuat Perseru beranjak ke posisi 16 di klasemen sementara. Mereka mengoleksi sembilan poin. Sedangkan Gresik United satu peringkat di bawah dan tertinggal tiga nilai. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:

Perseru Serui: Sukasto Effendi, Bilibig Dian Mahrus, Boman Bi Irie Aime, Kelvin Wopi, M. Zaenuri, Omar Zein Eddine, Ronaldo Mesido, Septinus Alua, Lukas Mandowen, Mariando Uropmabin, Silvio Excobar

Gresik United: Aji Saka, Achmad Faris Ardiansyah, Herwin Tri Saputra, Choirul Rifan, David Faristian, Gusti Rustiawan, Jusmadi, Agus Indra Kurniawan, Komarudin, Gufroni Al Maruf, Arsyad Yusgiantoro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.