Sukses

MU Beli Lukaku Lebih Mahal Ketimbang Pogba?

MU harus membayar 75 juta pound untuk mendapatkan Lukaku.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) kemarin, Sabtu (8/7/2017) berhasil mendapatkan striker Everton Romelu Lukaku. Pria Belgia itu diproyeksikan menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang tak diperpanjang kontraknya. 

Lukaku tinggal perlu menjalani tes medis di Amerika Serikat sebelum resmi menjadi pemain MU. Untuk mendapatkan Lukaku, MU kabarnya harus membayar mahar 75 juta pound kepada Everton.

Namun menurut The Mirror, nilai transfer Lukaku bisa melebihi rekor pemain termahal di dunia Paul Pogba. MU tahun lalu membeli Pogba dari Juventus senilai 89,3 juta pound.

Sedangkan nilai transfer Lukaku bisa membengkak menjadi 90 juta pound (Rp 1,5 triliun) tergantung prestasi eks pemain Chelsea itu di Old Trafford.

MU hanya mau memberikan bayaran tambahan kepada Everton jika Lukaku mampu tampil gemilang dan membantu mereka meraih gelar demi gelar.

Mahalnya nilai transfer Lukaku tidak lepas dari perang antara MU dan Chelsea. Seperti diketahui, Chelsea juga sangat menginginkan Lukaku bergabung musim panas ini.

Adanya ketertarikan MU dan Chelsea membuat agen Lukaku, Mino Raiola, untung besar seperti ketika membantu Pogba pindah ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Lukaku