Sukses

Lukaku Tak Berpikir 2 Kali Hijrah ke MU

Lukaku siap menjadi bagian dari sejarah MU.

Liputan6.com, Manchester - Segudang harapan ada di pundak Romelu Lukaku usai dipastikan merapat ke Manchester United (MU) dari Everton pada musim panas ini. Itu karena ia akan menggantikan tugas Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol andalan.

Kedatangan Lukaku membuat pencarian MU akan seorang striker kini berakhir. Sebelumnya, mereka begitu sibuk mencari pengganti Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang. Musim lalu MU memang sangat bergantung pada ketajaman Ibrahimovic.

Didatangkan dengan gratis, penyerang berusia 35 tahun itu mengemas 28 gol dan 10 assists dari 46 pertandingan. Sayang, Ibrahimovic didera cedera lutut hingga mengakhiri musim lebih cepat. Ia pun diperkirakan baru pulih pada Januari 2018.

Sejatinya, Lukaku sendiri bukan pilihan utama Setan Merah. Tim besutan Jose Mourinho itu lebih sering dilaporkan dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Namun justru Lukaku yang diumumkan MU sebagai pemain anyar mereka.



"Ini adalah klub terbesar di dunia. Ini adalah klub yang lapar untuk kembali memenangkan liga, mendominasi di dunia, dan kesempatan seperti ini selalu saya inginkan sejak kecil," jelas Lukaku kepada ESPN, dikutip Goal, Minggu (9/7/2017).

Lukaku yang baru saja menjalani tes medis di MU itu melanjutkan, "Ketika mereka memanggil, saya tak perlu berpikir dua kali. Jadi saya sangat senang dan semoga menjadi bagian dari sejarah mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sanggup Menolak

Banyak yang memprediksi Lukaku bakal meraup kesuksesan bersama MU. Selama beberapa musim terakhir, penyerang asal Belgia itu sudah menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang haus gol.

Dalam tiga musim terakhir, pemain berusia 24 tahun itu minimal mengemas 20 gol. Jika dihitung secara keseluruhan, ia sudah menyumbang 87 gol dan 29 assists dari 166 pertandingan bersama The Toffess.

"Siapa yang akan mengatakan tidak kepada klub terbesar di dunia, stadion terbaik di Inggris, dan suporter terbaik? Ini adalah kesempatan yang sempurna. Saya selalu bilang ingin bermain di tim yang menantang semua gelar," tegas Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lukaku