Sukses

Dibungkam Perseru, Gresik United Sesalkan Kesalahan Sendiri

Gresik United dikalahkan Perseru 0-1, Sabtu (8/7/2017).

Liputan6.com, Serui - Pelatih Gresik United, Hanafi, membeberkan biang kekalahan timnya dari Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (8/7/2017). Menurut Hanafi, gol tunggal Perseru oleh Silvio Escobar tercipta karena blunder anak asuhnya.

Gresik United datang ke Serui dengan kekuatan seadanya. Mereka hanya membawa 16 pemain. Tak ada nama nama impor di dalamnya. Skuad minimalis Gresik United akhirnya pulang dengan tangan hampa. Mereka dikalahkan Perseru 0-1.

Gol semata wayang Perseru dicetak Escobar pada menit ke-33. "Gol itu lahir karena kami melakukan blunder. Meski hanya sekali (blunder), tapi itu berhasil dimanfaatkan Perseru," jelas Hanafi.

Menurut pelatih asal Malang ini, Gresik United sudah berusaha keras untuk membawa pulang angka dari Serui. Meski bermain lebih bertahan, Agus Indra Kurniawan dan kawan-kawan mampu membahayakan gawang Perseru beberapa kali.

"Kami mendapat peluang pada awal pertandingan. Tapi peluang pada menit keempat itu gagal kami manfaatkan untuk merobek gawang Perseru," seru Hanafi.

Dia menambahkan, pertandingan melawan Perseru berjalan alot. Ia juga tak ragu memuji pengadil yang ditunjuk untuk memimpin laga. "Permainan sebenarnya berimbang. Tapi mungkin ada faktor kelelahan dalam kekalahan kami hari ini," tutup Hanafi. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.