Sukses

Perseru Dapat Modal Jelang Derby Papua

Perseru raih kemenangan pertama dalam 10 pertandingan.

Liputan6.com, Serui - Perseru Serui memutus performa buruk Liga 1 dengan mengalahkan Gresik United 1-0 di Stadion Marora, Sabtu (8/7/2017). Kemenangan ini menjadi modal mereka untuk menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Rabu (12/7/2017).

Perseru, yang tampil dominan sejak menit pertama, hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Aji Saka, kiper Gresik United. Gol semata wayang Perseru dicetak Silvio Escobar pada menit ke-33.

Kemenangan atas Gresik United terasa begitu istimewa untuk Perseru. Mereka meraih hasil positif pertama dalam 10 laga terakhir. Perlu diketahui, kemenangan terakhir Perseru terjadi saat mereka mengalahkan Persiba Balikpapan pada 25 April.

"Kami syukuri hasil hari ini. Kami masih diberi hasil maksimal meski hanya mencetak satu gol. Itu sudah cukup," ucap pelatih Perseru, Agus Yuwono.

Meski menang, Agus menyebut permainan Perseru belum maksimal. Menurutnya, anak asuhnya terkena dampak pembatalan pertandingan melawan Sriwijaya FC yang seharusnya digelar Minggu (2/7/2017).

"Setelah lawan PS TNI, kami seharusnya bertemu Sriwijaya FC pada 2 Juli. Namun kami baru bermain lagi tadi. Ini sangat berpengaruh ke sentuhan pemain di lapangan," ulas eks pelatih Gresik United ini.

Kemenangan atas Gresik United juga menjadi modal Perseru untuk menantang Persipura dalam derby Papua, pekan mendatang. "Dengan sisa waktu yang ada, kami akan perbaiki kesalahan hari ini. Kami akan perbaiki semuanya sebagai bekal lawan Persipura," tutup Agus. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.