Sukses

Liga 1: Barito Putera Tundukkan Persiba

Skor kemenangan 1-0 jadi yang ketiga diraih Barito secara beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Barito Putera menang 1-0 atas tamunya Persiba Balikpapan, dalam duel pekan ke-13 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (9/7/2017). Gol tuan rumah dilesakkan Dandi Maulana.

Barito Putera menekan sejak awal pertandingan. Upaya lewat umpan lambung di sisi kanan pertahanan Persiba Balikpapan masih mampu diamankan kiper Yoewanto Stya Beny.

Hingga menit ke-15, skor masih 0-0. Kubu Persiba mencoba menciptakan peluang. Menit ke-13, tendangan bebas Masahito Noto masih bisa ditangkap Aditya Harlan. Begitu pula umpan Marlon da Silva yang diteruskan Heri Susanto, masih menyamping di sisi kiri gawang tim lawan.

Barito melakukan serangan balik yang diakhiri sundulan Dedy Hartono pada menit ke-31. Namun, upaya itu digagalkan Yoewanto Stya Beny.

Di pengujung babak pertama, dua tim sama-sama mendapatkan peluang. Menit ke-38, Persiba Balikpapan melalui Marlon da Silva melepas tembakan langsung ke arah gawang, yang bisa ditangkap Aditya. Barito membalas dengan tendangan bebas Rizky Pora yang mampu diantisipasi Yoewanto Stya Beny.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Di babak kedua, jual-beli serangan kembali terjadi. Menit ke-51 dalam skema serangan balik, sundulan yang dilakukan Douglas Parker masih menyamping dari gawang Persiba Balikpapan.

10 menit kemudian Ambrizal melepas tendangan mendatar, tapi masih mampu diblok kiper Yoewanto Stya Beny.
Memasuki menit ke-60, tensi pertandingan meninggi. Marlon da Silva kembali melakukan percobaan dengan melepas tendangan keras yang sayangnya masih belum memiliki akurasi.

Kedua tim melakukan pergantian pemain di awal menit ke-70 untuk mendongkrak permainan. Barito Putera menambah intensitas serangan mendekati ujung pertandingan. Yongki Aribowo melepas tendangan dari luar kotak penalti, yang masih bisa diamankan Yoewanto Stya Beny.

Serangan Barito Putera akhirnya membuah hasil. Menit ke-83, Dandi Maulana menyarangkan gol dan mengubah skor jadi 1-0 untuk Laskar Antasari.

Gol itu jadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan kali ini. Skor kemenangan 1-0 itu jadi yang ketiga diraih Barito Putera secara beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-4-2): 20-Aditya Harlan; 55-Dandi Maulana, 2-Aaron Evans, 6-Ambrizal, 21-Valentino Telaubun; 80-Douglas Packer, 17-Paulo Sitanggang, 24-Fajar Handika, 26-Rizky Pora; 10-Dedy Hartono, 77-Matias Cordoba

Persiba Balikpapan (4-3-3): 23-Yoewanto Stya Beny; 13-Yudi Khoerudin, 4-Arhdi Yuniar, 19-Iqbal Samad, 6-Alfath Faathier; 8-Bryan Cesar Ramadhan, 10-Mashito Noto, 87-Muhammad Ilhamul Irhaz; 22-Siswanto, 94-Heri Susanto, 9-Marlon da Silva

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.