Sukses

Resmi Tinggalkan MU, Rooney Teken Kontrak 2 Tahun di Everton

Rooney tercatat sebagai pemain tersubur MU dengan 253 gol.

Liputan6.com, Liverpool - Wayne Rooney resmi meninggalkan Manchester United (MU). Pemain berusia 31 tahun itu kembali ke Everton.

Meninggalkan Everton 13 tahun lalu untuk membela MU, Rooney menandatangani kontrak dua tahun bersama The Toffees.

"Saya tidak bisa menghalangi permintaannya yang ingin kembali ke Everton. Sebab, Rooney ingin bermain lebih sering," kata pelatih MU, Jose Mourinho, dilansir situs resmi klub.

"Kami akan merindukannya. Saya mendoakan yang terbaik pada kariernya di Everton," sambung sosok asal Portugal tersebut.

Rooney menjadi top scorer sepanjang masa MU ketika merobek gawang Stoke City, 21 Januari lalu. Total dia tercatat menghasilkan 253 gol dari 559 penampilan bersama The Red Devils.

Di Old Trafford, Rooney memenangkan semua gelar yang tersedia di level klub. Dia memenangkan Liga Inggris (5), Piala FA, Piala Liga Inggris (3), Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Berkurang

Peran Rooney belakangan makin mengecil seiring berjalannya waktu. Musim 2016/2017 dia kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford pada perebutan tempat striker utama.

Sebagai penyerang lubang, Rooney juga harus mengalah dari Juan Mata atau Henrikh Mkhitaryan. Dia hanya menjadi starter 15 kali di Liga Inggris.

Akibat minim kesempatan, Rooney sempat dikabarkan bakal pergi ke Tiongkok pada bursa transfer musim dingin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.