Sukses

Striker Anyar MU Ogah Disamakan dengan Ibrahimovic

Ibrahimovic merupakan striker MU pada musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Striker anyar Manchester United (MU), Romelu Lukaku enggan disamakan dengan pendahulunya di Old Trafford, Zlatan Ibrahimovic. Lukaku bertekad membawa MU meraih kejayaan dengan caranya sendiri.

Ibrahimovic merupakan striker MU pada musim lalu. Dia merupakan mesin gol Setan Merah (sebutan MU) dengan raihan 28 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi.

Namun sayangnya, MU tak memberikan perpanjangan kontrak kepada Ibrahimovic. Mantan kapten Timnas Swedia itu mengalami cedera lutut hingga Januari 2018 yang membuatkan tak mendapat kontrak baru.

"Dia melakukan pekerjaan yang bagus untuk klub. Dia memang aktor utama di MU. Tapi, saya Lukaku, bukan Ibrahimovic. Saya akan mengisi posisi striker yang ditinggalkannya dengan cara saya sendiri," kata Lukaku, dikutip dari ESPN.



"Tim ini harus memenangkan piala. Setiap orang harus melalukan yang terbaik untuk memastikan MU mendapat trofi setiap tahunnya," ujar mantan striker Everton tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic Idola Lukaku

Namun demikian, Lukaku sangat menghormati Ibrahimovic. Kebetulan, keduanya sangat dekat karena berada di bawah agen yang sama, Mino Raiola.

"Saya selalu banyak belajar dari Ibrahimovic karena kami memiliki agen yang sama. Dia juga sudah mengirim sedikit saran kepada saya. Jelas kalau itu sangat membantu," ujar striker berusia 24 tahun tersebut.

Lukaku didatangkan MU dari Everton. Manajemen Setan Merah harus menyerahkan mahar sebesar 75 juta pounds atau setara dengan Rp 1,2 triliun ke rekening Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic