Sukses

Tottenham Hotspur Jawab Isu Akan Dibeli Bos Facebook

Facebook ingin mengakuisisi Tottenham Hotspur hingga 1 miliar pound sterling atau setara dengan Rp 17,2 triliun.

Liputan6.com, London - Media asal Inggris, Sunday Times, memberitakan Tottenham Hotspur telah menyetujui proses pengambilan saham sepenuhnya oleh bos Facebook, Mark Zuckerburg. Proses akuisisi itu disinyalir hingga 1 miliar pound sterling atau setara dengan Rp 17,2 triliun.

Laporan ini muncul pada Minggu (9/7/2017). Zuckerburg, yang memiliki kekayaan hingga 49 miliar pound sterling (Rp 846 triliun), sedang berdiskusi dengan perusahaan Amerika, Iconiq Capital, untuk membeli Tottenham Hotspur. Pria berusia 33 tahun itu mengunakan Iconiq Capital untuk menangani keuangannya.

Namun, laporan tersebut langsung dibantah Spurs. Klub yang bermarkas di London Utara itu menegaskan, pembicaraan dengan Facebook tidak ada. Spurs mengatakan, pihaknya bertemu dengan perusahaan keuangan Rothschild untuk menjamin pembiayaan stadion baru di White Hart Lane.

"Klub mengadakan pertemuan dengan Rothschild untuk mendapatkan dana pembangunan stadion baru. Seperti yang diharapkan, akan ada banyak proposal, utang, dan investasi," bunyi pernyataan resmi klub.

"Dewan tidak melakukan diskusi terkait tawaran pengambilalihan klub (oleh Facebook)," ujar klub yang musim lalu finis di posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris.

Selama White Hart Lane dalam pembangunan, Tottenham Hotspur akan menggunakan Wembley Stadium untuk laga kandang mereka pada musim depan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini