Sukses

Mourinho Berat Lepas Rooney ke Everton

Minggu (9/7/2017), Rooney resmi meneken kontrak selama dua tahun bersama Everton.

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU, Jose Mourinho mengaku berat melepas kepergian Wayne Rooney dari Old Trafford. Rooney meninggalkan Setan Merah --sebutan MU-- dan memilih bergabung ke klub lamanya, Everton.

Minggu (9/7/2017), Rooney resmi meneken kontrak selama dua tahun bersama The Toffees (sebutan Everton). Dia meninggalkan Old Trafford karena perannya sudah berkurang.

Rooney kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker pada musim lalu. Dia juga kalah bersaing dari Juan Mata atau Henrikh Mkhitaryan yang bermain sebagai striker lubang.

"Tidak pernah mudah melihat pemain hebat jarang mendapat kesempatan bermain. Saya sungguh berat melepasnya ketika dia meminta kembali ke Everton," kata Mourinho dalam situs resmi klub.



Rooney menjadi top scorer sepanjang masa MU ketika merobek gawang Stoke City, 21 Januari lalu. Total dia tercatat menghasilkan 253 gol dari 559 penampilan bersama The Red Devils.

"Bukan rahasia lagi kalau saya sudah lama menjadi fans Rooney. Dia menjadi model pemain sepak bola profesional sepanjang masa di klub. Namanya akan tetap berada di buku sejarah selama bertahun-tahun," ujar manajer asal Portugal tersebut.

Di Old Trafford, Rooney memenangkan semua gelar yang tersedia di level klub. Dia memenangkan Liga Inggris (5), Piala FA, Piala Liga Inggris (3), Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.