Sukses

Ramos Targetkan Cetak Sejarah Lagi Bersama Real Madrid

Musim lalu, Ramos antarkan Real Madrid juara Liga Champios beruntun.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, percaya tengah berada dalam performa terbaiknya. Pemain internasional Spanyol itu merasa pantas memenangi penghargaan Ballon d'Or.

Bagi pemain yang berposisi bek, trofi Ballon d'Or adalah sesuatu yang langka untuk dimenangkan. Namun, Ramos berpendapat, pemain dengan posisi mana pun berhak untuk mendapatkan penghargaan pesepak bola terbaik dunia itu.

"Saya tidak melihat itu seperti hal gila bagi saya untuk memenangkan Ballon D'Or," terang Ramos, seperti dilansir Marca.

"Target kami adalah membuat sejarah lebih banyak lagi bersama Real Madrid," ungkap kapten Los Blancos ini.



Musim lalu, Ramos berhasil mengantarkan Real Madrid memenangi double winner, trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions. Real Madrid musim lalu juga juara beruntun Liga Champions, setelah terakhir kali dilakukan AC Milan pada 1989 dan 1990.

Hanya terdapat dua pemain berposisi bek yang pernah meraih penghargaan Ballon d'Or. Yang pertama Franz Beckenbauer pada1972 dan 1976, berikutnya ada Fabio Cannavaro pada tahun 2006.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or