Sukses

Jadwal Pertandingan Mepet, Arema Turunkan Intensitas Latihan

Hingga akhir bulan Juli Arema harus menyelesaikan empat pertandingan.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menghadapi jadwal pertandingan yang padat di bulan Juli ini. Setelah dua laga telah diselesaikan dengan empat poin, kini tim asuhan Aji Santoso masih harus menyelesaikan empat laga selanjutnya sampai akhir bulan.

Dengan kondisi seperti ini tim pelatih harus benar-benar mengatur jadwal latihan yang tersedia. Ini harus dilakukan demi menghindari pemain kelelahan di saat laga berlangsung.

"Jadwal Arena yang padat dibulan ini membuat ada penyesuaian jadwal dan program latihan. Saya melakukan ini demi menjaga kondisi fisik pemain agar selalu siap dalam setiap pertandingan," ujar Aji.

Untuk menyiasati jadwal laga yang mepet, Aji memilih lebih meningkatkan kuantitas latihan Arema. Tapi, dengan intensitas yang rendah, sehingga pemain tetap mendapatkan waktu recovery meski tetap berlatih.

"Jika biasanya kita memilih libur sehari sebelum pertandingan, sekarang kita tidak liburkan. Meski itu hanya latihan ringan," Aji menambahkan.

Hal yang sama berlakusehari sesudah pertandingan. "Kami tak meliburkan pemain dan kita ganti dengan porsi latihan recovery," ungkapnya.

Terdekat, Arema harus tandang ke Gresik menghadapi Persegres Gresik United, Rabu (12/7/2017). Kemenangan pun wajib mereka dapatkan demi memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 Indonesia.

Saat ini, Arema masih tertahan di posisi keempat klasemen dengan 22 poin dari 13 pertandingan. Nilai mereka itu berselisih empat poin dengan PSM Makassar yang ada di puncak klasemen.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema